Issue Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air, Polri Tidak Siapkan Pengamanan

D'On, Jakarta,- Polri santai menanggapi munculnya isu kepulangan dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dari Arab Saudi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, mengatakan, tidak ada pengamanan khusus yang dikerahkan oleh aparat kepolisian terkait infomasi kepulangan Habib Rizieq.

"Tak ada (pengamanan terkait kepulangan Rizieq)," kata Awi dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).

Awi menyatakan, pihaknya justru mempersilahkan Rizieq untuk kembali pulang ke Indonesia. "Ya kalau (Rizieq) pulang silahkan saja," ucap Awi.

Sekadar mengingatkan, Rizieq Shihab ketika itu berangkat ke Arab Saudi ketika kasus dugaan chat pornografinya bersama Firza Husein menyeruak. Bahkan, kala itu Rizieq ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya. Namun, di hentikan atau SP3.

Kasus hukum lainnya, ditangani oleh Polda Jawa Barat. Rizieq sempat jadi tersangka kasus dugaan penodaan Pancasila. Namun, lagi-lagi di SP3.

Sebuah video berdurasi 30 detik berisi tayangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia beredar di media sosial.

Dalam cuplikan video itu, Habib Rizieq nampak menggunakan baju gamis berwarna putih disertai peci nampak berbincang dengan sejumlah orang di ruangan tertutup.

Habib Rizieq mengatakan, dirinya dan keluarga akan segera kembali ke Tanah Air dalam waktu tak lama lagi. Namun, belum diketahui kapan waktu kepulangannya.

"Insya Allah kalau tak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke Tanah Air," ujarnya sebagaimana dalam video tersebut, Senin 26 Oktober 2020.

(mond/okz)

No comments

Powered by Blogger.