Viral Video Remaja Tawuran di Laut, Polisi Sebut Hanya Cari Sensasi

D'On, Jakarta,- Sebuah video sekelompok remaja terlibat tawuran viral di media sosial (medsos). Tawuran yang dilakukan sekelompok remaja ini berlangsung tak biasa. Sebab, tawuran kelompok remaja ini dilakukan di laut Jakarta Utara.

Kapolsek Cilincing, Kompol Imam Tulus Budiono mengamini adanya tawuran yang dilakukan sejumlah remaja di laut utara Jakarta, beberapa waktu lalu. Sayangnya, para remaja tersebut lolos dari sergapan jajaran kepolisian saat hendak ditangkap.

"Kami sempat datangi ke lokasi mereka bubar dan barang buktinya mereka buang ke laut," kata Kompol Imam Tulus saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/9/2020).

Tawuran antarsekelompok remaja di laut utara Jakarta tersebut sempat viral di media sosial. Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, terdapat beberapa remaja yang menggunakan benda diduga senjata tajam untuk saling serang.

Imam Tulus mengatakan, tawuran yang dilakukan sekelompok remaja tersebut motifnya hanya untuk mencari sensasi. Para remaja tersebut sengaja membuat video tawuran di laut agar menjadi perhatian publik lewat media sosial (medsos).

"Enggak juga (modus baru), tapi biar terlihat dan jadi perhatian publik," tuturnya.

Imam Tulus menjelaskan, dalam rekaman video yang viral di medsos, para remaja tersebut memang terlihat seperti tawuran. Namun, ia melanjutkan, ketika didatangi petugas kepolisian, para terduga pelaku tawuran justru malah saling bercanda.

"Kalau mereka masih saling ribut (tawuran) kita bisa amankan. Tetapi mereka malah bercanda (di darat) semua, jadi tidak tahu siapa yang tawuran," kata dia.

Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, jajaran kepolisian bersama stakeholderterkait di antaranya, TNI dan pemerintah setempat, sudah mendirikan pos pemantauan di lokasi.

"Di sana sekarang ada pos pemantauan dari Polsek Kalibaru Polres Pelabuhan dan Polsek Cilincing Polres Metro Jakut dengan unsur TNI dan pemerintahan," tuturnya.

(mond/okz)

No comments

Powered by Blogger.