Truck TNI Masuk Jurang, 2 Personil Meninggal Dunia

D'On, Jayapura (Papua),- Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali berduka dan kehilangan dua prajurit terbaiknya, yang gugur saat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di wilayah Intan Jaya, Papua.

Dimana truk yang mengangkut pasukan elite Raider Yonif 400/BR masuk jurang di Tikungan Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Jumat sore (11/9/2020). Kedua prajurit yang gugur yaitu Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kol Czi Gusti Nyoman Suriastawa mengatakan, kejadian tersebut berawal saat truk milik TNI yang membawa 17 personel Yonif Raider 400/BR mengalami kecelakaan karena rem blong di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (11/9/2020).

"Sebelumnya kendaraan truk jenis Mitsubishi yang membawa rombongan satu regu Yonif Raider 400/Banteng Raiders bergerak dari arah Sugapa menuju Titigi Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 16.00 WIT," kata Gusti.

Lalu baru berjalan 10 menit atau sekitar pukul 16.10 WIT kendaraan yang dikemudikan Pratu Rz mengalami rem blong, sehingga tidak dapat dikendalikan dan akhirnya terperosok masuk ke jurang.

Kemudian, kata dia, pukul 16.15 WIT dilaksanakan proses evakuasi oleh aparat keamanan yang berada di Sugapa dan dibantu oleh masyarakat.

Pukul 16.30 WIT personel yang mengalami luka luka dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Intan Jaya menggunakan kendaraan Hilux milik PT MUJ.
Pukul 16.40 WIT personil yang mengalami luka luka tiba di RSUD Intan Jaya dan langsung ditangani oleh tenaga medis RSUD Kab Intan Jaya.

"Sementara untuk korban yang meninggal dunia kini jenazah telah berada di RSUD Sugapa Kabupaten Intan Jaya," tandasnya.

(Fini/okz)

No comments

Powered by Blogger.