Breaking News

6 Korban yang Tertimbun Longsor Tambang di Babel Berhasil Dievakuasi, Semua Tewas

D'On, Jakarta,- Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh korban yang tertimbun longsor tambang di Lubuk, Bangka Tengah. Keenam orang itu diketemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah ditemukan seluruhnya operasi pencarian pun dihentikan. Setelah Tim SAR gabungan menemukan korban terakhir atas nama Adi.

"Dengan ditemukannya korban terakhir maka operasi ini akan saya usulkan untuk ditutup, selanjutnya tim yang terlibat dapat kembali ke satuannya masing-masing, saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan dari rekan - rekan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Tim SAR gabungan sebelumnya melakukan pencarian terhadap dua orang lainnya yang belum ditemukan yakni Yanto yang ditemukan tim SAR gabungan pada pukul 23.50 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya selang beberapa jam tim SAR gabungan menemukan korban selanjutnya yakni atas nama Dedi pukul 01.00 WIB. 

"Semua jenazah korban di evakuasi ke puskesmas Lubuk, Bangka Tengah," ujarnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang menerima info melaporkan kondisi membahayakan manusia 3 Orang penambang tertimbun longsor timah sarang ikan, di Lubuk Besar, Bangka Tengah.

(fmi/okz/mond)