Kisah Heroik Seorang Ibu, Nyaris Terpanggal Selamatkan 3 Anaknya dari Kebakaran


D'On, Deliserdang (Sumut),- Seorang ibu pemberani bernama Elmaria Boru Sihombing nekat menembus kobaran api demi menyelamatkan tiga buah hatinya saat terjadi kebakaran di rumahnya di Jalan Kebun Kopi, Dusun 1, Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupatan Deliserdang, Sumatera Utara pada Rabu (22/7/2020) dinihari. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Elmaria nekat menerobos api untuk menyelamatkan tiga buah hatinya Esa (7), Azel (3) dan Rizki (13) saat terjadi kebakaran di rumahnya yang dijadikan tempat usaha salon.

Meski berhasil menyelamatkan anak-anaknya, si ibu pemberani akhirnya terluka pada bagian kedua belah tangannya, akibat dijilat api yang saat itu bekobar membakar rumahnya.

Ia telah berusaha sekuat tenaga, menyalamatkan anaknya dari kobaran api dan asap. Namun, karna menghirup terlalu banyak asap serta luka bakar yang ia alami membuatnya tak mampu lagi berdiri dan harus mendapat perawatan di rumah tetangganya.

Warga setempat yang mengetahui adanya kebakaran langsung memberi pertolongan dengan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian 4 armada mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang datang dan apipun dapat dipadamkan.

Elmaria mengatakan, kalau kejadiaan itu sangat cepat, karena menurutnya tiba-tiba ada asap dari ruang yang dijadikan tempat usaha salon tersebut. Asal api diketahui dari asap stok kontak listrik yang korslet dan langsung menyambar kain dan tempat tidur yang berdekatan dengan ruang kerjanya itu.

"Melihat ada api, saya lari Selamatkan kedua anak yang ada di dalam kamar sambil berteriak minta tolong," jelasnya.

Kini, ketiga anaknya selamat dari musibah kebakaran itu. Namun mereka mengalami luka pada bagian kaki dan tangan melepuh akibat jilatan api. Hingga kini ketiga anaknya dirawat di rumah tetangganya. 

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang disebabkan dari kebarakan ini ditaksir ratusan juta rupiah.

(Okz/hnd)

No comments

Powered by Blogger.