Breaking News

PSSI Tetapkan 6 Stadion yang Akan Jadi Venue Piala Dunia U-21


D'On, Jakarta,- PSSI telah menetapkan enam stadion di Indonesia yang akan digunakan sebagai venue ajang Piala Dunia U-20 2021. Pesta sepakbola level usia terbesar dunia itu memang akan dihelat di Tanah Air tahun depan.

"Surat di mana enam stadion tersebut bakal jadi venue sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Sabtu (27/6/2020).

Iriawan melanjutkan, keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Menurut Ketua Umum PSSI, stadion-stadion tersebut memang menjadi representasi dari beberapa wilayah di Indonesia dan telah berpengalaman menggelar pertandingan-pertandingan level internasional seperti Asian Games 2018.

"Jadi nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Namun untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaikan sedikit," papar Iriawan.

Selain itu, stadion-stadion tersebut juga perlu dilengkapi dengan lima stadion di sekitarnya sebagai venue pendamping, yang memang bakal digunakan untuk tempat latihan tim-tim peserta Piala Dunia U-20 2021.

"Mudah-mudahan pemerintah dan Kementerian PUPR dapat segera menyelesaikan pembangunannya karena waktu sudah mendesak. Semoga bulan Februari atau Maret 2021 sudah bisa selesai agar siap dua bulan sebelum Piala Dunia U-20," tandas Iriawan.

Piala Dunia U-20 bakal digelar di Indonesia pada 20 Mei-12 Juni 2021.

(alang)