Breaking News

Tidak Terima Ditegur saat PSBB, Bripka HI Maki-maki Petugas


D'On, Bandung (Jabar),- Oknum anggota Polrestabes Bandung, Bripka HI yang marah-marah karena ditegur tak pakai masker, kini harus berurusan dengan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Bandung.

Diberitakan sebelumnya, Bripka HI balik memarahi petugas PSBB karena ditegur tak pakai masker di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25/5/2020) pagi.

Dalam video yang beredar di media sosial, diketahui oknum polisi tersebut marah seusai ditegur karena tidak memakai masker saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Bandung Raya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bripka HI yang menggunakan mobil Fortuner berwarna hitam melaju dari arah Baleendah menuju Ciparay.

Saat melintasi cek poin, petugas yang tengah berjaga memberhentikan mobil tersebut karena diketahui pengendara tidak memakai masker.

Saat petugas pos PSBB menyampaikan anjuran untuk memakai masker, oknum polisi tersebut tidak terima dan langsung marah-marah.

Dalam video tersebut, Bripka HI berkata kasar kepada para petugas yang memintanya mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi corona ini.

Tidak hanya itu, polisi tersebut langsung tancap gas mobilnya dengan jalan mundur dan hampir menabrak kendaraan yang berada di belakangnya.

Peristiwa tersebut yang terjadi hari kedua Lebaran 1441 Hijriah viral di media sosial (medsos).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, saat dikonformasi membenarkan peristiwa yang terjadi pada Senin (25/5) pagi tersebut.

Menurutnya, Bripka HI langsung diperiksa Propam Polrestabes Bandung terkait dugaan pelanggaran etika yang dilakukannya.

“Benar, anggota polisi tersebut saat ini sedang diperiksa oleh Propam Polrestabes Bandung,” singkatnya saat dikonfirmasi, Senin siang.

(mond/pojoksatu)