Patungnya Dirusak, Ibra Sebut Mereka Sebagai Anak TK yang Cari Perhatian


D'On, Malmo (Swedia),- Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, melontarkan kritik pedas kepada para penggemar Malmo yang diketahui merusak patung dirinya.

Zlatan Ibrahimovic diketahui lahir di kota Malmo dan bermain untuk klub kota tersebut  pada awal kariernya sebelum hijrah ke Ajax Amsterdam.  Dalam 47 penampilannya bersama Malmo, Ibrahimovic berhasil mencetak 18 gol.

Karier gemilang Ibrahimovic di luar Swedia pun menimbulkan kebanggaan bagi Malmo yang kemudian memutuskan menganugerahkan patung sosok dirinya pada tahun lalu. Namun, sang pemain kemudian dituduh mengkhianati klub karena membeli 25% saham dari klub rival mereka, yakni Hammarby.

Keputusan Ibrahimovic itu pun disambut kekecewaan dari fans Malmo. Setelah sebelumnya patung itu diguyur cat dan dipotong hidungnya, belum lama ini fans Malmo melakukan vandalisme terbaru dengan memotong kaki patung tersebut sehingga patung setinggi 3,5 meter itu ambruk ke tanah.

Menanggapi kejadian tersebut, Ibrahimovic pun melontarkan pernyataan pedas kepada para pelaku.

“Ini memalukan. Mereka hanya mencari perhatian dan ingin media menuliskan ulah mereka. Ini level anak TK dan kita semua lebih besar daripada itu,” kata penyerang 38 tahun itu kepada Dplay.

Lebih lanjut, pemain yang dikenal arogan itu pun menunjukkan sikap khasnya tersebut. “Patung itu boleh rusak, tapi bukan berarti kisah saya akan ikut hancur. Kisah saya akan abadi.”

Zlatan meninggalkan Malmo pada tahun 2001 untuk bergabung dengan Ajax yang merupakan klub pertamanya di luar Swedia. Ia tampil gemilang bersama klub Belanda tersebut dan meraih dua gelar juara Eredivisie.

Karier gemilang Ibrahimovic bersama Ajax kemudian menarik perhatian Juventus yang kemudian memboyongnya. Penyerang berambut gondrong itu kemudian melanglang buana bersama sejumlah klub papan atas Eropa seperti Barcelona, PSG, Manchester United, sebelum kemudian kini bersama AC Milan.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.