Harapkan Wabah Pandemik Cepat berlalu, Satpol PP Padang Awasi Masyarakat Yang keluar Malam

D'On, Padang,- Satpol PP Padang terus tingkatkan pelayanan dalam rangka menjaga ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat. Himbauan Social Distancing perlu dipertegas karena angka penularan Wabah Virus masih merangkak naik, ini mengkhawatirkan bagi masyarakat Padang, sebab beberapa orang warga Padang telah dinyatakan Positif terpapar Virus Corona.

Pandemik Virus yang diduga berawal datang dari Wuhan sebuah kota di Cina telah mewabah keseluruh belahan dunia dan telah memakan korban ribuan orang.

Di Padang Sumatera Barat untuk antisipasi dan menekan agar jangan banyak yang terpapar, perlu langkah-langkah pencegahan bagi masyarakat agar tidak tertular.

"Perlu kerja sama semua pihak dalam upaya pencegahan penularan Covid19 sehingga dapat memutus rantai penyebaranya", terang Alfiadi Kasat Pol PP Padang.

Satpol PP terus lakukan upaya pencegahan, hampir setiap waktu membubarkan kegiatan berkumpul-kumpul dari masyarakat kota apa lagi hal yang tidak penting seperti nongkrong di warung atau tempat-tempat umum.

Sementara Walikota Padang tidak ingin masyarakatnya lebih parah terpapar, Mahyeldi orang nomor satu di Kota Padang ini juga telah mengambil beberapa langkah seperti terhadap Aturan belajar bagi Siswa SMP, SD dan TK dilanjutkan intruksi bekerja dari rumah serta intruksi Penutupan sementara Tempat Fasilitas rekreasi Pariwisata, hal itu bertujuan untuk Memutus rantai penyebaran pandemi Covid19 ini.

Namun dilihat dari data peningkatan ODP, PDP di Kota Padang  perlu langkah lebih rinci guna menghambat wabah ini memakan korban.

"Phisical Distancing Salah satunya mencegah  berkumpulnya masyarakat di suatu tempat yang sangat riskan untuk penyebaran wabah Virus Corona ini", Jelas Alfiadi saat di datangi di Kantor Satpol PP Jalan Tan Malaka Pada selasa (31/3)

Sesuai intruksi Walikota tertanggal 30 Maret 2020 yang berisi pembatasan jam keluar malam bagi warga Kota Padang,  berdasarkan intruksi ini dihimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu bisa berkerjasama, agar bisa menahan diri supaya tidak lakukan kegiatan berkumpul baik  aktifitas disiang hari maupun malam harinya.

" Di intruksikan Wali kota agar mengatur jam keluar malam masyarakat  dalam rangka pencegahan Coronavirus sehingga wabah ini dapat diputus penyebarannya" terang Alfiadi.

Lebih lanjut Kepala Satpol PP Padang mengatakan upaya pengaturan jam malam ini diharapkan efektif untuk membatasi agar masyarakat tidak keluyuran. hal ini dilakukan demi keselamatan bersama untuk perang terhadap wabah yang sangat berbahaya dan menakutkan.

"Mari bersama-sama menahan diri dan isolasi diri di rumah masing-masing. sehingga bala ini cepat berlalu, diharapkan dengan upaya tersebut penularan virus ini lebih bisa di cegah bahkan bisa dihilangkan di Kota Padang ini", tutup Alfiadi.

(tambo)

No comments

Powered by Blogger.