Soal Belanja Alutsista TNI 2020, Prabowo Subianto: Rahasia!.

D'On, Jakarta,- Menteri pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto enggan berbicara soal belanja alat utama sistem persenjataan Tentara Nasional Indonesia (alutsista TNI) yang akan menjadi prioritas pada 2020 karena bersifat rahasia.

"Tentu prioritasnya ada. Tapi tidak akan saya sampaikan ke kalian. Banyak mata dan telinga di sini," kata dia, usai melihat pameran industri alat peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhankam) di kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Prabowo Subianto dan Jenderal Andika Perkasa Ternyata Punya Kesamaan
Hanya saja, Prabowo Subianto menekankan bahwa pengembangan industri pertahanan dalam negeri akan melibatkan perusahaan swasta dan BUMN. Baginya tidak ada pembeda jika kedua perusahaan yang bergerak di sektor tersebut ikut menggarapnya.

"BUMN dan swasta kerja sama. Nanti kita bisa cari formulanya, akar masalah. BUMN jadi lead integrator tapi semua swasta ikut dengan aktif," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus ini bilang bahwasanya dirinya cukup puas dengan kemampuan alutsista yang dimiliki tiga matra TNI.
Ia pun berjanji, dalam lima tahun ke depan, alutsista TNI, akan lebih maju dan mandiri melalaui beberapa bagian yang harus mendapat perhatian.

(BDMI/viva)

No comments

Powered by Blogger.