Jebol Atap Minimarket, Rainaldi Gasak Uang Kasir


D'On, Depok (JABAR),- Dengan menjebol atap, Rainaldi (19), menggasak segepok uang dari kasir minimarket di Jalan Bambon Raya, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.

Namun, berkat rekaman CCTV, aksi Rainaldi berhasil dibongkar aparat kepolisian sektor Beji. Rainaldi ditangkap dirumahnya saat sedang menghitung uang hasil curian.

"Benar, kami sudah menangkap pelaku pembobol minimarket dirumahnya. Pelaku tertangkap berkat CCTV yang berada di TKP, pelaku merupakan warga sekitar," kata Paur Humas Polresta Depok Ipda I Made Budi saat dihubungi wartawan, Minggu (21/10/2018).

Dari rekaman CCTV, tampak jelas Rainaldi berkutat dikasir minimarkit pada Sabtu 20 Oktober 2018, sekira pukul 03.15 Wib dini hari.

Kemudian, pelaku langsung menuju meja kasir dan mengambil uang di dalam kantong pelastik putih, sesudah menggondol uang pelaku rencananya akan mencuri barang lain namun alarem berbunyi sehingga pelaku melarikan diri.

"Hasil olah TKP Unit Reskrim Polsek Beji ditemukan sebuah plastik yg berisi uang sebesar Rp 621.000, yang diduga hasil pencurian, pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut dan pelaku sebelumnya berniat akan mengambil barang milik Indomart di antaranya rokok dan uang namun alarm berbunyi dan pelaku melarikan diri," paparnya.

Saat ini pelaku sudah mengakui perbuatanya dan ditahan di Polsek Beji. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (ning)

No comments

Powered by Blogger.