Ini Wisata Edukasi di Bandung yang Cocok Buat Si Kecil

D'On, Bandung (JABAR),- Mengajak anak liburan sangat bagus untuk menghilangkan penat dan rasa bosan. Bagi yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, Anda bisa mengajak anak-anak ke wisata edukasi di Bandung.
Selain bersenang-senang, anak-anak juga bisa belajar mengenai banyak hal. Entah itu mengenai hewan, tumbuhan, budaya dan lain sebagainya.
Apalagi sudah cukup banyak taman tematik di Bandung yang bisa dijadikan tempat rekreasi sekaligus tempat belajar bersama anak-anak. Selain itu cukup banyak pilihan wisata yang mendidik di kota Bandung yang ramah bagi anak.
Adapun wisata edukasi di Bandung yang kami rekomendasikan antara lain:

1. Kota Mini

Sesampainya di Kota Mini, anak-anak akan diajak untuk memilih profesi yang mereka inginkan. Mulai dari pemadam kebakaran, guru sampai dokter. Tempat ini menyediakan peralatan yang cukup memadai, sehingga si kecil tahu bagaimana rasanya melakoni profesi tertentu.
Kota Mini memiliki warna bangunan yang eye catching. Setelah menemani si kecil, sempatkan untuk berfoto-foto di sini.
Harga Tiket Masuk Kota Mini

Rp25.000 / orang

2. Dago Dream Park

Tempat ini menawarkan konsep alam terbuka dengan berbagai aktivitas seru dan menantang. Misalnya outbound, memancing hingga memberi makan hewan ternak. Ajak akan mengikuti outbound untuk melatih keberanian dan rasa percaya diri.
Wisata ini dibuka dari pukul 9 pagi – 5 sore. Datanglah saat pagi atau sore hari ketika kondisi cuaca tidak begitu terik. Sebaiknya menggunakan lotion anti nyamuk karena lokasi wisata berada di tengah-tengah hutan pinus yang Instagramable.
Usahakan untuk datang saat musim kemarau. Jika berkunjung pada saat penghujan, jangan lupa membawa payung dan juga jas hujan sebagai antisipasi.
Harga Tiket Masuk Dago Dream Park

Rp20.000 / orang

3. Saung Angklung Udjo

Bermain sambil belajar, itulah yang akan dirasakan anak saat berkunjung ke Saung Angklung Udjo. Tempat yang sudah berdiri sejak tahun 1996 ini akan mengajarkan anak mengenai angklung. Mulai dari memainkan angklung sampai memadukan angklung bersamaan dengan musik.
Selain angklung, wisata edukasi di Bandung ini juga akan memperkenalkan mengenai kesenian dan budaya dari Jawa Barat lainnya. Seru, kan?
Harga Tiket Masuk Saung Angklung Udjo

Rp60.000 / orang (weekday)

Rp75.000 / orang (weekend)

4. Kebun Strawberry Ciwidey

Anak-anak pasti suka kalau diajak berkebun, apalagi kalau memetik hasil kebun secara langsung. Kebun Strawberry Ciwidey menawarkan edukasi berkebun strawberry. Mulai dari menanam, menyiram, memberi pupuk, sampai memanen hasil strawberry.
Buah strawberry yang dipetik oleh si kecil nantinya akan ditimbang, lalu dibayar. Setelah itu baru deh bisa dibawa pulang.
Cukup banyak kebun strawberry yang bisa dijadikan tempat belajar untuk anak-anak. Mereka bisa belajar langsung pada para petani budidaya buah yang memiliki rasa masam tapi manis ini.
Harga Tiket Masuk Kebun Strawberry Ciwidey

Gratis

5. Gang Sereh

Rindu main layang-layang? Anda bisa mengajak si kecil ke Gang Sereh yang terletak di Jalan Astana Anyar. Wisata edukasi di Bandung ini akan mengajarkan anak bagaimana cara membuat layang-layang yang unik. Sembari menemani anak berkreasi, Anda bisa melihat koleksi layang-layang karya Lei Fie Kiat.
Lei Fie Kiat adalah pembuat layang-layang terkenal yang pernah menyabet penghargaan di festival layang-layang kelas dunia. Proses pembuatan layang-layang akan ditemani oleh Lei Fie yang merupakan sang ahli.
Harga Tiket Masuk Gang Sereh

Gratis
Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif. (ning)

No comments

Powered by Blogger.