Breaking News

Seorang Pria Dibegal Lalu Disiram Air Keras, 3 Pelaku Berusia Remaja Diciduk Polisi

D'On, Jakarta,- Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, menangkap tiga orang pelaku pembegalan dan penyiraman air keras terhadap warga di Duren Sawit, Jakarta Timur.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, ketiga pelaku begal ini ditangkap pada Selasa (21/6). Ketiga pelaku masing-masing berinisial SAN, BPR, dan RS yang seluruhnya masih berusia 19 tahun.

"Tiga hari selang kejadian, kita bisa mengungkapkan kasus ini dengan menangkap seluruh pelakunya," ujar Zulpan dalam keterangannya, Sabtu (25/6).

Peristiwa pembegalan itu terjadi pada Sabtu (18/6) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, korban yang berinisial RAJ, tengah naik motor berboncengan dengan temannya di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Korban yang sedang melintas di jalan sepi itu kemudian dipepet oleh para pelaku begal. Kendati demikian, korban melakukan perlawanan yang mengakibatkan para pelaku gagal merampas kendaraan tersebut.

"Korban dan temannya melakukan perlawanan. Artinya tidak memberikan motornya, hanya handphone yang dirampas," tuturnya.

Perlawanan tersebut yang kemudian memancing amarah pelaku. SAN selaku eksekutor utama kemudian membacok bagian belakang korban.

Aksi pembacokan tersebut dilanjutkan oleh BPR sebanyak dua kali ke tubuh korban. Sedangkan RS menyiramkan air keras ke wajah korban.

"Dalam kejadian ini korban mengalami luka di bagian tangan kiri, luka punggung dan wajah disiram air keras," kata Zulpan.

Akibat perbuatannya itu, ketiga pelaku itu ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.


(*)

#Begal #Kriminal