Mengabdi Selama 29 Tahun, Irwan Basir Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar Masuki Purna Tugas

D'On, Padang (Sumbar),- Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH MM, mengaku enjoy usai menerima SK pensiun di kantor dinas setempat, Senin (30/5/2022).


Menurutnya, pengabdian selama 29 tahun di pemerintahan dinilai sudah cukup. Meski selama menjadi PNS/ASN, Ketua DPD LPM Kota Padang itu tetap aktif membantu masyarakat 

"Sebenarnya sama saja. Cuma bedanya kalau kita pensiun tentu tak terikat lagi dengan aturan kedinasan, sehingga bisa lebih maksimal untuk berbuat di tengah-tengah masyarakat," ungkap Irwan Basir dengan enjoy.

Menjawab soal opini yang berkembang bahwa namanya termasuk salah satu sosok/figur yang dinilai layak memimpin Kota Padang ke depan, Irwan Basir mengaku tak mau membahasnya.

Sebab saat ini, dirinya ingin menikmati masa pensiun dulu dan fokus pengembangan bisnisnya agar lebih profesional.

"Setelah pensiun ini, saya akan fokus mengurus bisnis saja lagi. Soal bicara politik, biar saja waktu yang menjawab," elak Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji itu sambil tersenyum. 

Pada kesempatan itu, salah seorang sahabat Dt. Irwan Basir yang juga mantan Kadis Sosial Kota Padang, Af Riadi sengaja datang ke Dinas Sosial Sumbar guna bersilaturrahmi dan memberikan ucapan selamat. 

(Noa)

Powered by Blogger.