Nasib Tragis Juara Eropa 2020, Dua Kali Beruntun Gagal Lolos Piala Dunia

D'On, Italia,- Nasib tragis dialami Italia yang harus memupus impian tampil di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Juara Euro 2020 itu gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 seusai kalah dari Macedonia Utara pada babak playoff.


Berlaga di Stadio Renzo Barbera, Jumat (25/3) dini hari WIB, Italia kalah dengan skor tipis 0-1 dari Macedonia Utara.

Gol kemenangan anak asuhan Blagoja Milevski pada laga ini dicetak oleh Aleksandar Trajkovski pada injury time babak kedua.

Kegagalan Italia melaju ke putaran final Piala Dunia mengulang prestasi kelam mereka di tahun 2018. Saat itu Gli Azzurri yang juga melewati fase playoff Piala Dunia 2018, di luar dugaan kalah dari Swedia dengan skor 0-1.

Kegagalan tersebut sampai berbuntut pemecatan pelatih Timnas Italia saat itu, Gian Piero Ventura yang kemudian diganti Roberto Mancini. Adapun untuk  Makedonia Utara kemenangan atas Italia membuat mereka akan menantang Portugal di final playoff Piala Dunia 2022.

Keberhasilan tim berjuluk Selecao das Quinas melaju ke final seusai mereka mengalahkan Turki dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, gol kemenangan juara Piala Eropa 2016 itu dicetak oleh Otavio (15'), Diogo Jota (42') dan Matheus Nunes (90+4'). Adapun satu gol balasan dari Turki dicetak oleh Burak Yilmaz pada menit ke-65'.

(*)


#Sepakbola #PialaDunia #Italia #MakedoniaUtara #Playoff


Powered by Blogger.