Propam Polda NTT Sidak Sejumlah Kantor Polisi Dini Hari, Ada Apa ?

D'On, NTT,- Kabid Propam Polda NTT, Kombes Pol Dominicus Savio Yempormase melakukan sidak ke sejumlah kantor polisi di Kota maupun Kabupaten Kupang, Minggu (6/2/2022) dini hari.


Sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan Polri terhadap masyarakat berjalan baik dan memberikan rasa aman.

Di Polsek Maulafa, Kabid Propam mengecek keberadaan sel mulai dari tahanan dan kebersihan. Ia juga mengajak para berdialog untuk menanyakan pelayanan polisi terhadap mereka.

Dirinya juga memeriksa buku mutasi dan memberikan beberapa catatan mengenai pelayanan polisi terhadap masyarakat.

Sidak dilanjutkan ke Mako Polres Kupang Kota dan memeriksa ruang pelayanan SPKT Polres Kupang Kota.

Di sana ia melihat sekelompok warga membuat laporan polisi. Kabid lalu berdialog dengan masyarakat yang mencari keadilan di kantor polisi.

Kabid juga memeriksa buku mutasi dan pelayanan serta mengecek Rutan Polres Kupang Kota. Kabid berdialog dengan sejumlah tahanan dan melanjutkan sidak ke luar kota Kupang.

Saat tiba di Mako Polsek Kupang Tengah, tiga anggota jaga yang ditemui diberikan masukan terkait pelayanan, kebersihan Mako dan keberadaan tahanan.

Karena di Polsek Kupang Tengah tidak memiliki tahanan, Kabid Propam lebih menekankan pada aspek pelayanan dan kebersihan Mako.

Dirinya menekankan sidak yang dilakukan untuk memastikan keberadaan anggota dan pelayanan yang dilakukan.

"Propam ke sini bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi inti dari pelayanan adalah pencegahan sehingga kami sidak untuk memastikan pelayanan. Sengaja kami sidak pada subuh agar memastikan kesiap siagaan anggota melakukan pelayanan bagi masyarakat," katanya.

Ia juga menegaskan, pihaknya mengecek pelaksanaan perintah pimpinan mengenai direktif Kapolri, Kadiv Propam dan Kapolda NTT soal pelayanan.

"Kami mau pastikan direktif pimpinan secara berjenjang terlaksana dengan baik," katanya.

Dirinya mengingatkan agar anggota selalu siap dan siaga menerima laporan masyarakat saat melakukan piket jaga.

(suara)

#poldaNTT#propam#polisi#sidak

Powered by Blogger.