Ini Tampang 2 Jambret yang Tumbang Ditabrak Bripka Oktavianus

D'On, Pekanbaru (Riau),- Dua penjambret yang diringkus seusai ditabrak Bripka Oktavianus di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, pada Jumat pagi, telah diamankan di Polsek Tenayan Raya. Kedua pelaku saat ini tengah dimintai keterangan terkait aksi mereka.


Kepala Polsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeang menjelaskan kejadian berawal saat personel Samapta Polsek Tenayan Raya Bripka Oktavianus mendengar adanya teriakan maling.

“Bripka Oktavianus melihat pelaku melarikan diri dengan kendaraannya, kemudian tanpa pikir panjang ia mengejar menabrakkan kendaraan yang dikendarainya ke motor pelaku hingga keduanya terjatuh,” ucap Manapar.

Akibat kejadian tersebut, anggota polisi yang mengamankan mengalami terkilir pada bagian kaki. Kejadian berawal ketika dua pelaku dengan inisial AS dan AD merampas telepon genggam yang terletak di dashboard sepeda motor korban di Simpang Arkom, Jalan Sepakat.

“Korban yang saat itu tengah membeli telur meletakkan handphone di dashboard sepeda motor, pelaku yang melihat itu merampas dan langsung melarikan diri. Aksi itu pun digagalkan Bripka Oktavianus,” sebutnya. Tersangka yang tertangkap sempat menjadi bulan-bulanan warga karena merasa kesal dengan banyak aksi jambret yang marak terjadi di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

Manapar mengatakan AS mengaku telah tiga kali melakukan aksi penjambretan di tiga lokasi.

“Pelaku sudah tiga kali beraksi di Bangkinang dan Pekanbaru. Pelaku juga merupakan residivis kasus ganjal ATM,” jelasnya. Selanjutnya seusai pelaku diamankan, keduanya dibawa menuju Polsek Tenayan Raya untuk dimintai keterangan.

“Tersangka dan barang bukti sudah kami amankan dan korban sudah membuat laporan,” tutupnya.

(antara/jpnn)


#residivis#jambret#kriminal


Powered by Blogger.