Leg Pertama Piala AFF, Timnas Indonesia Imbangi Singapura

D'On, Singapura,- Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura di semifinal leg pertama Piala AFF 2021 berakhir dengan skor 1-1.


Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura digelar di Stadion Nasional, Singapura, 22 Desember 2021.

Gol untuk Timnas Indonesia dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke-28.

Gol Witan Sulaiman lahir dengan proses yang cantik. Berawal dari serangan yang dibangun Asnawi Mangkualam di sisi kanan, bola kemudian dioper ke Witan Sulaiman yang ada di di tengah.

Witan Sulaiman langsung mengembalikan lagi operan ke Asnawi. Saat mendekati kotak penalti, Asnawi mengembalikan lagi bola ke Witan yang langsung mengeksekusinya dengan sepakan first time ke sudut kiri gawang Singapura.
Keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Singapura langsung berinisiatif mengejar ketertinggalan. Setelah serangkaian upaya dicoba, Singapura mampu membobol gawang Indonesia pada menit ke-70 lewat Ikhsan Fandi.

Ikhsan Fandi mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari tengah. Lolos dari jebakan offside, Ikhsan mengarahkan bola ke sudut sempit yang tak mampu dihalau kiper Indonesia.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.  Meski meraih hasil 1-1 di kandang Singapura, Indonesia tidak dapat keuntungan dengan tabungan gol tandang yang dimilikinya. 

Meski digelar 2 leg, aturan gol tandang dihapuskan karena Piala AFF 2021 digelar terpusat di Singapura.

Pertandingan leg kedua Timnas Indonesia vs Singapura akan digelar pada tanggal 25 Desember 2021.

(Alang)


Powered by Blogger.