3 Warga Ditangkap Polisi, Diduga Tembak dan Aniaya Pelaku Pencurian Hingga Tewas

D'On, Banyuasin (Sumsel),- Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres Banyuasin menangkap tiga orang warga yang melakukan penganiayaan hingga menyebabkan Eli Sujarwo (31) tewas.

Tiga warga yang diamankan tersebut berinisial EK, ES, dan DD merupakan tetangga dari Eli.


Eli sebelumnya diduga sempat melakukan aksi pencurian sepeda motor jenis Honda Supra X milik warga setempat berinisial EW yang berada di Desa Lubuk Keranji, Kelurahan Saterio, Kecamatan Banyuasin III, Sumatera Selatan. Warga yang kesal langsung menghakimi Eli sampai tewas.

EK dan ES sempat menembak korban sebanyak tiga kali. Sementara, DD melakukan penganiayaan kepada Eli.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Banyuasin Ipda Raden Candra Anugerah mengatakan, tiga orang warga itu diamankan di lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan, ketiga warga itu kesal kepada Eli yang telah mencuri sepeda motor milik EW.

"Barang bukti senapan angin yang digunakan untuk menembak korban juga sudah kita amankan. Sementara baru tiga orang yang kita amankan," kata Ipda Raden, Sabtu (11/9/2021).

Raden menjelaskan, ketiga warga yang diamankan tersebut mengenal korban karena masih bertetangga.

"Korban ini lebih dulu ditembak kemudian baru dipukuli. Tembakan itu terjadi tiga kali dan membuat korban terjatuh, tiga orang ini adalah tetangga korban,"ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria yang diduga melakukan aksi pencurian motor di Desa Lubuk Keranji, Kelurahan Saterio, Kecamatan Banyuasin III, Sumatera Selatan tewas diamuk massa.

Identitas pria tersebut belakangan diketahui bernama Eli Sujarwo berusia 31 tahun. Ia pun ternyata merupakan warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Banyuasin Ipda Raden Candra Anugerah mengatakan, kejadian teesebut berlangsung pada Jumat (10/9/2021) kemarin.

Mulanya, warga sekitar mengaku telah kehilangan satu unit sepeda motor.


(*/Kompas)

Powered by Blogger.