Basarnas Temukan Dua Pemudik yang Hanyut di Limapuluh Kota Sumbar

D'On, Limapuluh Kota (Sumbar),- Dua dari tiga pemudik yang hilang tenggelam di aliran Sungai Taluak Subanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota Jumat (14/5) pagi ditemukan.

Anggota Tim Basarnas Kabupaten Limapuluh Kota, Hunter menjelaskan, kedua korban yang berhasil dievakuasi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Untuk kedua korban ditemukan pada dua lokasi yang berbeda.

“Satu korban ditemukan di kawasan Tanjung Riau, dan satu lagi di kawasan Candi Muara Takus, kita temukan Jumat pagi ini,” katanya kepada Merdeka.com di Limapuluh Kota, Sumbar, Jumat (14/5).

Dia mengatakan, jika kedua korban berhasil diidentifikasi. Korban yang ditemukan di kawasan Tanjung Riau, diketahui bernama Rajid (30), warga Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Sedangkan satu korban lagi yang ditemukan, diketahui beridentitas Fadil Irsandi berumur 20 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, untuk satu korban lagi yang belum ditemukan adalah Nofi Arisman (30), dan saat ini masih dalam proses pencarian.

“Untuk satu korban lagi masih dalam proses pencarian, mudah-mudahan dapat kita temukan hari ini,” jelas Hunter.

Sebelumnya, empat pemudik yang ingin masuk wilayah Sumatera Barat dari Riau nekat menyeberangi Sungai Taluak Subanio yang terletak di Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu (12/5) malam.

Saat menyeberangi sungai, keempat pemudik itu menggunakan sebuah perahu. Naas, saat berada di tengah aliran sungai, perahu mereka mengalami masalah hingga terbalik.

Alhasil, tiga dari empat pemudik itu hilang di aliran sungai tersebut, sedangkan satu orang berhasil selamat atas nama Rahman Rahim (21). 

(mdk/fik)

No comments

Powered by Blogger.