Viral Video Pedagang Bakso Kena Tendangan Kung Fu Pembeli, Apa Sebab?

D'On, Jambi,- Masyarakat dibuat geram dengan beredarnya video yang memperlihatkan seorang pedagang bakso keliling ditendang seorang pria. Aksi tidak terpuji itu terekam jelas lewat kamera CCTV yang lantas viral di Instagram.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @kabar_kampung_kito pada Rabu (2/12/2020). Dikabarkan peristiwa itu terjadi di dekat RSUD Abdul Manap, Mayang Mangurai, Kota Jambi.


Dalam video yang beredar terlihat pedagang bakso yang berdiri tak jauh dari gerobaknya, ditendang oleh pria yang turun dari mobil berwarna merah.


Mohon klarifikasi dari pengemudi mobil warna merah atas maksud menendang penjual bakso keliling ini, karena saat akan dikonfirmasi penjual bakso sudah tidak berada di lokasi, yang merasa melakukan atau keluarga dari penjual bakso bisa klarifikasi di sini. Lokasi kejadian di Depan RS Abdul Manap, Kota Jambi,” tulis akun Instagram @kabar_kampung_kito dikutip pada Kamis (3/12/2020).


Dalam rekaman CCTV itu, terlihat seorang pria turun dari mobil warna merah menghampiri pedagang bakso, lalu menunjuk-nunjuk dan menendang si pedagang di bagian kaki sebanyak dua kali. Terlihat pedagang bakso tak melakukan perlawanan sama sekali.


Tak cukup sampai di situ, pelaku melayangkan tendangan memutar ke bagian dada hingga pedagang bakso terpental jatuh ke tanah. Seketika pelaku beranjak pergi lalu masuk ke dalam mobil pribadinya, lalu meninggalkan lokasi kejadian.


Dalam unggahan lanjutan di akun Instagram tersebut, dijelaskan bahwa pedagang bakso itu akrab disapa Mas Nasib. Dia merupakan perantau asal Bandung yang mengadu nasib ke Jambi dengan berdagang bakso keliling. 


Dijelaskan, kekerasan yang dialami Mas Nasib berawal saat laki-laki tak dikenal itu memesan baksonya sebanyak empat porsi. Mas Nasib berinisiatif menggabungkan empat porsi bakso ke dalam dua mangkuk dengan porsi yang tidak dikurangi sama sekali.


Namun, laki-laki itu hanya membayar separuh dari harga bakso yang dipesan. Saat Mas Nasib meminta kekurangan uang yang diberikan kepadanya, laki-laki itu marah hingga mengancam sebelum akhirnya menendang.


“Harusnya dia bayar Rp40 ribu, tapi ngasih Rp20 ribu, empat porsi saya jadikan dua mangkok. Saya minta kurangnya, dia ngancam bilang jangan macam-macam sama saya,” ujar Mas Nasib dalam keterangan video.


Mas Nasib tidak berniat untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Dirinya mengaku ikhlas dan pasrah atas apa yang dialaminya. Tak sedikit netizen yang mengutarakan rasa simpati, hingga memberikan bantuan langsung kepada Mas Nasib yang terlihat di unggahan video lainnya. 


(mond)

No comments

Powered by Blogger.