FPI Sebut Tak Terlibat Pengepungan Rumah Ibunda Mahfud MD

D'On, Jakarta,- Rumah orang tua Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dikepung ratusan orang pada Selasa, 1 Desember 2020.

Sekertaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menegaskan, massa yang mengepung rumah orang tua Mahfud MD bukanlah dari pihaknya.

“Tidak benar,” ungkap Aziz dilansir dari okezone di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Sebagaimana diketahui, rumah Mahfud MD di Pamekasan tiba-tiba digeruduk ratusan orang yang datang dengan menumpang beberapa truk pada Selasa (1/12/2020) siang. Di depan rumah Mahfud, massa sempat berorasi, hingga kemudian dihalau polisi.

Massa menggeruduk rumah Mahfud MD usai menggelar aksi di kawasan Lancor, Pamekasan. Di sana mereka menggelar aksi terkait rencana kepolisian memeriksa pentolan FPI Habib Rizieq Shihab.

Polri mengklaim telah melakukan antisipasi terkait sejumlah massa yang menggeruduk rumah ibunda Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kemarin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Awi Setiyono mengatakan, antisipasi itu sudah dilakukan oleh Polres Pamekasan dengan mengamankan kediaman Mahfud MD setelah kasus Habib Rizieq Shihab.

"Untuk kejadian Pamekasan sebenarnya Polres Pamekasan sudah antisipasi terkait kejadian kemarin. Pertama langkah yang diambil sejak bergulirnya kasus MRS ini Polres Pamekasan telah mengamankan kediaman orang tua Menko Polhukam secara tertutup ada Sprin (surat perintah) dari Kapolres," kata Awi di Mabes Polri, Rabu (2/12/2020).


(mond/okz)

Powered by Blogger.