Ada Ormas Bertahun-tahun Hasut Warga, Kapolda Metro: Semua Akan Saya Jebloskan ke Penjara

D'On, Jakarta,- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan tidak segan-segan menindak tegas kelompok (ormas) yang kerap melakukan hate speech dan penghasutan masyarakat.

Apalagi ormas tersebut merasa dirinya kebal terhadap hukum.

“Tidak ada satu kelompok atau satu ormas yang menempatkan dirinya di atas negara. Apalagi ormas tersebut melalukan tindak pidana. Kita akan tindak,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2020).

Fadil mengungkapkan, ada salah satu ormas yang dinilai kerap melakukan penghasutan, ujaran kebencian, dan berita bohong.

Ormas yang dimaksud itu mengarah kepada FPI. Namun Fadil tak menyebut secara rinci.

“Apa tindak pidananya melakukan penghasutas, ujaran kebencian, berita bohong,” ujarnya.

Bahkan kata Fadil, ulah ormas yang dimaksud itu telah bertahun-tahun merusak rasa kenyamanan masyarakat Jakarta.

“Itu berlangsung berulang-ulang dan bertahun tahun. Disamping ini merupakan tindak pidana ini juga merusak rasa kenyamanan masyarakat dapat merobek kebhinekaan kita,” ujarnya.

Karena itu, jendral bintang dua ini menegaskan pihaknya tidak akan memberi ampun terhadap ormas-ormas yang melanggar hukum

“Karena meggunakan identitas sosial atau agama tidak boleh. Negara ini dibangan dengan kebinekaan. Jadi saya harus melakukan penegakan hukum yang tegas terhadap model seperti ini,” tegasnya.


 (fir/pojoksatu)



Powered by Blogger.