Massa FPI Bubar, Sejumlah Fasilitas Bandara Soetta Rusak Berantakan

D'On, Tangerang (Banten),- Kepulangan Habib Rizieq Shihab melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Terminal 3 Tangerang, Banten, disambut antusias ribuan massa baik dari simpatisan biasa maupun dari Front Pembela Islam (FPI).


Pantauan di lokasi, Selasa (10/11/2020), massa yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia dan Jabodetabek itu, menyemut menunggu kedatangan Habib Rizieq. Saat Habib Rizieq menunjukkan dirinya dari atap mobil, ribuan massa yang telah berkumpul histeris.


Mereka terlibat saling dorong guna melihat lebih dekat Imam Besar FPI itu. Sejumlah orang, anak-anak, pria dan wanita, juga orang dewasa tampak menangis dengan haru.


Sejumlah orang, bahkan menginjak bangku dan berdiri di atas besi bangku yang diperuntukan untuk pengunjung bandara dan pengguna jasa penerbangan. Usai kejadian, bangku-bangku dibiarkan terbalik rusak.


Tampak dua orang pria dewasa melihat kursi yang terbalik dan coba membenarkan. Namun, tidak jadi. Akhirnya fasilitas bandara itu dibiarkan terbalik, kotor dan rusak.


Saat ini, kondisi terkini di Terminal 3 Bandara Soetta, massa mulai meninggalkan lokasi. Mereka banyak yang bercerai dengan kelompoknya saat pertama datang dan pulang berjalan kaki sendiri-sendiri.


Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab sudah tiba di Indonesia, sekira pukul 09.00 WIB, Selasa (10/11). Habib Rizieq tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Cengkareng. Kedatangan Habib Rizieq dari Arab Saudi langsung disambut riuh pendukungnya.


Para simpatisan Habib Rizieq sudah berada di Bandara Soetta sejak dini hari. Bandara Soetta dipenuhi para simpatisan Habib Rizieq. Kondisi itu membuat lalu lintas menuju Bandara Soetta terhambat


(Okz/mond)

No comments

Powered by Blogger.