Gunakan Topi Polisi, Pencuri ini Gasak Motor Diparkiran Masjid


D'On, Baturaja (Sumsel),-
Aksi pencurian sepeda motor (curanmor), beberapa hari ini marak terjadi di Kota Baturaja, Sumatera Selatan. Mereka mengincar sepeda motor terparkir di beberapa masjid.

Seperti halnya terjadi di Masjid As Solihin, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dua pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor, bahkan salah satu pelaku pakai topi polisi saat terlihat dari rekaman kamera pengawas (CCTV) di masjid itu.

Ketua DKM As Solihin, Darman Syafei menyebutkan kejadian itu begitu cepat, saat itu beberapa jamaah sedang menjalankan Sholat Subuh termasuk salah satu jamaah yang menjadi korban, pada Rabu (30/9/2020).

Diduga, kata Darman, pelaku sudah mengintai sebelumnya dan mengatur strategi pasalnya pelaku sudah mengetahui situasi dan kondisi di sekitar masjid.

"Saat itu sekitar pukul 05.00 kami sedang Sholat Subuh, kejadiannya cepat mereka lancarkan aksi saat kami sedang sujud," kata Darman.

Pelaku diketahui saat pengurus masjid melihat di CCTV. Pelaku berjumlah dua orang, satu sebagai pengintai dan satunya sebagai eksekutor curanmor.

"Jadi satunya memakai topi polisi, saat sujud. Memang ibu-ibu yang berada di barisan belakang sempat mendengar suara aksi pelaku,"jelasnya.

Darman mengaku, kejadian ini sudah terjadi di beberapa masjid dan kuat dugaan pelakunya sama terlihat dari rekaman yang ada.

"Kita berharap pelaku bisa segera tertangkap, sebab sudah sangat meresahkan kasihan para jamaah masjid,"harapnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Baturaja Timur Agus Trisandi saat dihubungi membenarkan kejadian itu. Pelaku sudah sangat meresahkan dan saat ini dalam pengejaran. "Insyaallah dapat pelakunya dan saat ini kita monitor, mohon doanya," tegas Agus.

(wal/okz)


No comments

Powered by Blogger.