Korban Mutilasi Apartement Kalibata City Dikebumikan di Sleman


D'On, Sleman, (DIY),-
Jenazah Rinaldi Harley Ismanu (32), korban mutilasi yang jasadkan ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, dimakamkan di TPU Sasanalaya Nologaten, Sleman, Senin (21/9/2020). Keluarga berharap pelaku diberikan hukuman yang setimpal.

Suasana haru menyelimuti pemakaman anak pertama dari pasangan Totok Raharjo dan Sulistiyani ini. Jasad Rinaldi tiba di rumah duka dini hari tadi dengan jalur darat. Setelah disemayamkan di rumah duka, pagi tadi almarhum dimakamkan.

“Keluarga sangat kehilangan orang yang sangat dicintai,” kata pemuka agama Nologaten, Suwanto mewakili keluarga saat upacara pemakaman.

Keluarga berharap siapapun pelaku dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Mereka dengan keji telah merencanakan pembunuhan diluar batas-batas kemanusiaan. Polisi harus bisa mengusut tuntas kasus ini, agar bisa terbongkar motif yang sesungguhnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo yang ikut melayat mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa Rinaldi. Bahkan dia tidak kuasa untuk memberikan banyak sambutan dalam upacara pemakaman.

“Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah dan akan kembali ke milik Allah. Setiap insan manusia sewaktu-waktu akan menghadap ke pencipta,” kata Sri Purnomo.

Keluarga Rinaldi sangat berduka atas kematian korban. Sang ibu Sulistiyani tampak sesekali mengusap air mata. Sementara ayah ayahnya lebih tegar.

Semasa hidupnya Rinaldi dikenal sebagai sosok yang berprestasi. Pria kelahiran Yogyakarta 13 November 1987 ini menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah Sapen, SMP N 1 Yogyakarta, kemudian SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Selesai kuliah di UGM Jurusan Sastra, dia melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Jepang.

(mond/okz)

No comments

Powered by Blogger.