BPBD Kota Padang Menurunkan Tim Survey Sungai Limau Manis

D'On, Padang,-
Pemerintah Kota Padang di bawah koordinasi BPBD Kota Padang dibantu TNI, Polri, KSB Limau Manis serta Masyarakat membentuk satu tim survei lokasi, menelusuri aliran sungai limau manis, Minggu (2/8/2020).

Tim bergerak dari Bendungan Check Dam 1, tim survey ini melakukan penelusuran sepanjang sungai, pada jarak waktu 5 menit tim menemukan spot berupa tumpukan material batu dan pohon yang berukuran besar di titik koordinat 00°54,083 LS 100°29,449 BT ketinggian 384 m.

Informasi yang diterima dari tim, pada titik koordinat tersebut tim melihat material batu besar, dan batang kayu tampak menghiasi sungai tersebut dengan luas area sekitar 500 m.

Di tengah perjalanan tim juga menemukan tumpukan kayu berukuran besar melintang di aliran sungai serta membentuk aliran baru akibat tertahan oleh kayu tersebut.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Barlius tim survey di bawah komando Kabid Kedaruratan dan Logistik Sutan Hendra tersebut sudah menjalankan program melakukan survey dengan tim BPBD Kota Padang 6 personil,  Babinsa 1 Personil, Babinkantibmas 1 personil dan KSB Limau Manis 2 personil.

"Sesuai arahan Walikota Padang bahwasanya harus lakukan penelusuran aliran sungai untuk mendapatkan gambaran situasi, sehingga menangkal kemungkinan yang bakal terjadi. Dari aliran sungai limau manis kita lakukan hari ini penelusurani. Saat ini kita sudah dapatkan informasi mengenai situasi dan kondisi aliran sungai tersebut, Insya Allah dalam waktu dekat kita akan menurunkan personil untuk pembersihan material kayu tersebut nanti kita ," ucap Barlius. 

(Rk/BB/hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.