Breaking News

Aksi Heroik Kapolres Leganek Mawardi, Kejar- kejaran Demi Tanggap Pelaku Tabrak Lari Seorang Diri


D'On, Karanganyar (Jateng),- Aksi heroik ditunjukan Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi. Ia seorang diri menangkap pelaku tabrak lari saat digelarnya operasi besar pengamanan malam pergantian tahun baru Islam.

Leganek membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian itu terjadi sekira pukul 01.30 WIB dini hari, saat pihaknya tengah melakukan patroli dari Kecamatan Ngargoyoso menuju Kecamatan Karangpandan.

"Tepat depan Rumah Makan Jawa Dwipa terjadi kecelakaan antara mobil Avanza warna silver AD 9148 MM yang menabrak seorang security yang tengah memberi aba-aba parkir," papar Leganek dilansir dari Okezone, Kamis (20/8/2020).

Meski telah diminta berhenti oleh anggota Polsek Karangpandan, setelah menabrak Security bernama Rindu, mobil Avanza yang diketahui dikemudikan Hanes Susilo (34) warga Hanes Susilo Karangtengah, Sragen, bukannya berhenti, justru malah melarikan diri.

Mendengar teriakan berhenti dari anggotanya pada pengemudi mobil tak digubris oleh pengemudi, tanpa pikir panjang, Leganek langsung melakukan pengejaran.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara dirinya dan pengemudi mobil Avanza. Mobil Avanza baru terhenti setelah dipepet oleh kendaraannya.

"Mobil pelaku baru terhenti di setelah dipepet," terangnya.

Saat diperiksa dan dilakukan penggeledahan, pengemudi diketahui dalam pengaruh alkohol. Dan di dalam mobil ditemukan minuman keras. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres untuk diperiksa.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 360 Ayat 1.

"Pelaku saat ini ditahan dan dikenakan Pasal 360 Ayat 1," pungkasnya.

(mond/okz)