Pengisian Kekosongan Jabatan, Wako Mahyeldi Lantik 50 Orang Pejabat Eselon III dan IV

D'On, Padang,- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Kamis (23/7/2020).

Adapun pejabat yang dilantik berjumlah sebanyak 50 orang, terdiri untuk pengisian jabatan eselon III (administrator) sebanyak 9 orang dan 41 orang jabatan pejabat pengawas (eselon IV).

Seperti diketahui, untuk jabatan eselon III yang dilantik terdiri dari Magdalena yang sebelumnya Sekcam Lubuk Begalung  dengan sekarang promosi sebagai Camat Koto Tangah. Selanjutnya juga ada Budi Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kabid Keuangan RSUD dr. Rasidin kini promosi menempati jabatan baru sebagai Kabag Umum serta beberapa nama lainnya.

Sementara itu, untuk pejabat pengawas atau eselon IV yaitu sebanyak 41 orang guna mengisi jabatan lurah, sekretaris lurah, kepala seksi/sub bagian dan lainnya.

"Kita berharap, dengan penyegaran dan pengisian jabatan yang kosong ini mampu menambah kuat kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Padang secara keseluruhan. Maka itu bagi pejabat yang baru dilantik, semoga mampu membawa atmosfir baru yang lebih baik khususnya bagi OPD masing-masing," tekan wako dalam sambutan dan arahannya pada pelantikan yang dilangsungkan di Ruang Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang itu.

Wako pun juga memesankan kepada pejabat eselon III yang dilantik harus menjamin akuntabilitas jabatan guna terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai standar operasional prosedur (SOP).  Begitu juga untuk terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

"Sementara untuk jabatan eselon IV juga dipesankan harus mampu mengendalikan seluruh kegiatan pelaksanaan yang dilakukan oleh pelaksana sesuai SO. Kita berharap kinerja pegawai agar tetap seperti biasa walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19). Kita semua harus tetap menerapkan serta mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," imbuhnya mengakhiri.

Pelantikan tersebut juga dihadiri dan disaksikan Sekda Amasrul, para Asisten dan pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

(David/Fsl/hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.