Pemko Padang Terima Bantuan dari KLHK RI Kerjasama Dengan Komisi IV DPR RI

D'On, Padang,- Pemerintah Kota Padang menerima bantuan berupa 4 unit kendaraan motor roda tiga atau lebih dikenal sebagai becak motor (Bentor), 4 unit tangki penampung air dan 4 unit mesin pompa air dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto kepada Wali Kota Padang Mahyeldi, di RSUD dr. Rasidin Padang, Kamis (23/07/2020).

Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto mengatakan, bantaun yang diberikan ada 4 jenis, terdiri Alat Pelindung Diri (APD), Drop Box, kantong plastik penampung sampah dan empat unit bentor.

"APD, Drop Box dan kantong plastik penampung sampah sudah kita serahkan sebelumnya. Sekarang yang kita serahkan secara simbolis kepada pemko berupa 4 unit bentor," jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan ini merupakan bagian dari program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI dalam rangka merecovery ekonomi dan pencegahan Covid-19.

"Dengan diserahkannya bantuan tersebut diharapkan pengelolaan lingkungan di Kota Padang jauh lebih efektif penangan kebersihannya," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut. "Semoga dengan keberadaan Bentor ini kontainer sampah di pinggir jalan dapat diminimalisir," jelasnya. 

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun kembali mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kebesihan dan melakukan pe­ngolahan sampah. "Jika masyarakat berperan aktif dalam menjaga kebersihan maka lingkungan yang bersih dan asri serta rasa aman dan nyaman di Kota Padang akan tercipta," pungkasnya.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang Mahyeldi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon, Inspektur Kota Padang Andri Yulika, Direktur RSUD dr. Rasidin Padang Herlin Sridiani dan Kabag Prokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

(hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.