Breaking News

Walikota Meradang, Pembagian BLT Dari Kemensos Di kantor POS Memicu Kerumunan Masyarakat. Pihak Pos Di Ingatkan!!

D'On, Padang,- Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga yang terdampak pandemi corona lewat kantor Pos Padang memicu kerumunan. Wali Kota Padang, meradang melihat kondisi ini. Mahyeldi Ansharullah, setelah menegur dan memanggil langsung pihak POS  juga langsung sidak ke lokasi Kantor Pos Jalan Bagindo Aziz Chan no 7 yang di dampingi Alfiadi Kasat Pol PP Padang.

Dalam inspeksi mendadak tersebut  Mahyeldi memastikan warga yang ada di sana tetap terapkan  protokol kesehatan dan pencegahan guna menghindari dan mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Sidak yang dilakukan Mahyeldi ke lokasi kantor pos terjadi pada Jumaat (15/5) siang.

Hal ini dilakuan menindak lanjuti dari hasil pertemuan beberapa waktu yang lalu antara Pemko Padang dengan pihak Pos terkait penyaluran Bantuan dari Kemensos yang melanggar Protap-Protap pencegahan dan memicu kerumunan.

"Beberapa waktu yang kita telah panggil dan menegur  pimpinan PT Pos tentang pencairan BLT dari Kemensos via Pos. Pak Wali pada kesempatan tersebut  menekankan kepada pihak pos pentingnya menjaga protokol kesehatan COVID-19 dalam proses penyaluran bantuan.

Pemko Padang meminta pihak pos tidak membuat kerumunan di saat pembagian BLT.

Pada Jumat siang  kepada pihak pos  dan di hadapan ratusan warga Padang yang lagi menuggu antrian bantuan, Walikota menghimbau dan mengatur masyarakat bersama Satpol PP Padang  agar  menerapakan pola-pola pencegahan. Jangan sampai di kantor pos ini pula di saat pengambilan Bantuan Sosial masyarakat kita tertular oleh Corona Virus Terang Mahyeldi.

Sementara itu kasat Pol PP Padang tentu akan membantu dan mengerahkan personilnya ke lokasi pembagian guna mengatur jarak masyarakat dalam proses penyaluran bantuan dari kemensos tersebut.

" Dengan demikian masyarakat yang datang ke Kantor Pos dihimbau agar menerapkan Phsycal Distancing. Kita siagakan personil kita di kantor pos,  seperti  di Kantor Pos Jalan Bagindo Asiz Chan dan kantor Pos Jalan Khatib Padang Sumatera Barat. Hal tersebut di lakukan guna mehindari agar jangan semakin banyak warga kita ter inveksi oleh virus Corona diharapakan Padang kembali bersih dari virus ini,Ucap Alfiadi.

(tambo)