Walikota Apresiasi Kinerja Satpol PP Padang Berjibaku Putus Mata Rantai Covid-19

D'On, Padang,- Walikota Padang Mahyeldi mengapresiasi atas kinerja personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang untuk terus menjaga Kota Padang  menjadi kota yang tertib dan teratur serta menjaga sikap Profesionalitas dalam bertugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda) serta jadi garda terdepan dalam pemberantasan Covid-19.

Apresiasi tersebut disampaikan, Walikota Padang ketika melakukan sidak ke Mako Pol PP Jalan Tan Malaka Padang rabu (27/5/2020), Kasat dan unsur jajaran pimpinan Satpol PP  .

"Saya tau tugas Satpol PP begitu berat, meskipun begitu, mereka tetap profesional dalam menjalan tugas dalam penegakan perda maupun dalam garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran covid-19," ungkapnya.

Lebih lanjut Wali kota mengatakan, dalam menjalankan tugas Personil Satpol PP juga harus terus menjaga kesehatan jasmani dan kebugaran fisik, sebab tugas yang dihadapi Satpol PP ke depan semakin berat guna mewujudkan Kota Padang  kita yang aman, tertib dan nyaman serta terhindar dari wabah Corona.

"Selain menjaga kekompakan dan Profesionalitas dalam bertugas, personel Satpol PP juga harus menjaga kesehatan jasmani dan kebugaran tubuh karena dalam bertugas dibutuhkan fisik yang kuat dan prima, maka dari itu masing-masing personil satpol PP akan di beri asupan vitamin", imbuhnya.

Kemudian melalui Sidak hari kedua ini Personil Satpol PP hadir lengkap, Walikota berharap kedepannya Satpol PP Kota Padang dapat bekerja lebih giat lagi dalam memacu gerak pembangunan dan keamanan di Kota Padang.

Selain menambah vitamin untuk personil Walikota juga akan menambah kekuatan dengan penambahan personil.

"kota Padang membutuhkan kurang lebih 1500 Orang personil sedangkan saat ini personil Satpol PP hanya berjumlah 496 Orang maka kedepannya akan kita tambah kekuatan", ujar Walikota.

Sementara itu Kasat Pol PP kota Padang menjelaskan bahwa sidak hari kedua ini adalah dalam rangka  upaya untuk meningkatkan kedisiplinan serta serta loyalitas personil terang Alfiadi.

Alfiadi juga berharap juga dengan kehadiran Walikota  menjadi spirit dan meningkatkan kinerja Satpol PP dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat serta aktif melakukan pengawasan penerapan PSBB.

Acara ini juga diisi dengan launching Mars Lawan Corona ciptaan Alfiadi Kasat Pol PP Padang sendiri. Mars tersebut menggambarkan bahwa Satpol PP siap menjadi garda terdepan dalam memutus rantai Corona, lirik dan syair mars tersebut membuat walikota serta anggota yang hadir dalam sidak tersebut menjadi bersemangat dan senang.

(tambo)

No comments

Powered by Blogger.