Antisipasi Wabah Covid-19, Satpol PP Padang Himbau Warga Tidak Berkerumun

D'On, Padang,- Pencegahan Penyebaran Covid-19, Satpol PP Padang sikapi laporan warga gunung pangilun, yang merasa kurang nyaman adanya warga yang berbondong-bondong datang dari dalam dan luar Kota Padang untuk datang ber ziarah ke makam keluarganya di kawasan Gunung Pangilun, Kota Padang. Minggu (19/04/2020).

"Warga ingin pandemi ini cepat berlalu dan tidak ingin tergangu bulan Ramadhan, warga sekitar bersama-sama sudah melakukan pencegahan untu berdiam diri dirumah dan juga melaksanakan jaga jarak, namun karena tradisi medekati bulan puasa warga selalu berziarah ke makam keluarganya, membuat warga sekitar menjadi resah" kata Alfiadi Kasat Pol PP Padang.

Menyikapi hal tersebit, petugas yang piket lansung kelokasi dan memberikan himbauan secara persuasif kepada penziarah agar selalu mengunakan masker dan selalu menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan tidak berlama-lama di pemakaman.

"Warga yang datang berziarah sangat memahami apa yang kita himbau, mereka yang datang kebanyakan mengunakan masker dan melakukan social distancing dan Physical Diatancing" tambahnya.

Alfiadi berharap, kepada warga Kota Padang, agar menghentikan sejenak keguatan tradisi yang mengundang orang banyak, agar pandemi ini cepat berlalu dan Ramdhan bisa kita laksanakan dengan tenang.

"Ikutilah intruksi pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 ini. Ini adalah virus yang tidak nampak oleh mata kita, sekarang warga kita dari perantau sudah banyak yang masuk Kota Padang, Kami Mohon untuk menghentikan sejenak kegiatan tradisi yang mengundang orang banyak. Untuk pencegahan Penyebaran Coronavirus ini." harap Alfiadi.

(tambo)

No comments

Powered by Blogger.