Hasil Pertandingan Piala Super Spanyol Barcelona vs Atletico Madrid: Barca Tumbang Dramatis


D'On, Qatar,- Hasil pertandingan Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Atletico Madrid pada Jumat (10/1/20) dini hari WIB, Los Rojiblancos ke final secara dramatis usai singkirkan El Barca.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Abdullah Sports City tersebut, Barcelona sebagai kampiun LaLiga Spanyol musim lalu berhadapan dengan peringkat dua Atletico Madrid.

Laga berjalan ketat di babak pertama, kedua kesebelasan terlihat hati-hati dalam membangun serangan dan lebih banyak menunggu lewat serangan balik, sehingga nihil gol terjadi di 45 menit awal.

Pada babak kedua, permainan mulai cair dan kedua kesebelasan mulai berani terbuka. Saling berbalas gol terjadi, di awali gol cepat Koke yang buat Atletico unggul namun dengan sigap Messi membawa skor kembali sama kuat 1-1.

Drama terjadi pada 10 menit akhir babak kedua, di mana terdapat hujan gol dari kedua kesebelasan. Pertandingan pun berakhir dramatis untuk kemenangan Atletico Madrid dengan skor 2-3.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona mengawali serangan di babak pertama, pergerakan Roberto di menit 8' berhasil melepaskan umpan silang dan diterima oleh Arturo Vidal, dengan sekali kontrol pemain Chile tersebut coba melakukan tembakan voli. Namun bola tidak mengarah tepat sasaran, dan hanya melebar dari tiang dekat.

Memasuki pertengahan babak, Messi mendapat peluang emas melalui pergerakannya dari kanan kotak penalti Atletico, sebuah sepakan dilepaskan namun bola masih melayang di atas mistar gawang.

Di akhir babak pertama Atletico Madrid baru mendapat peluang, aksi Joao Felix yang melakukan akselerasi ke kotak penalti coba melepaskan umpan silang, namun upayanya bias diblokir Pique. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Babak Kedua

Satu menit setelah kick off babak kedua, Koke yang baru masuk langsung mencetak gol dan membawa Atletico Madrid unggul 1-0 usai memanfaatkan umpan matang dari Angel Correa.

Namun tidak butuh waktu lama, Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan setelah sukses membombardir lini pertahanan Atletico. Sebuah sepakan rendah ke sudut kiri bawah tidak mampu ditahan Jan Oblak. Skor kembali sama kuat 1-1.

Barcelona berbalik unggul setelah Antoine Griezmann mencetak gol di menit ke-64'. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, bintang asal Prancis tersebut membawa Barcelona memimpin 2-1.

Drama terjadi setelah 10 menit jelang laga usai Atletico sukses mencetak dua gol pembalik keadaan. Pertama lewat penalti Alvaro Morata di menit 81', dan kemudian sepakan keras Angel Correa yang gagal dihadang Neto menit 86'.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-3 untuk keunggulan Atletico Madrid tetap bertahan, dan membuat Los Rojiblancos berhak tampil di partai final Piala Super Spanyol untuk menghadapi Real Madrid.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3):
Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Atletico Madrid (4-4-2):
Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa, Hector Herrera, Thomas Partey, Saul Niguez; Joao Felix, Alvaro Morata.


(Alang/indosport)

No comments

Powered by Blogger.