Kasat Pol PP Minta Pedagang Bijak Dalam Mencari Tempat Jualan

D'On, Padang,- Hampir setiap hari kita lihat Petugas Satpol PP Kota Padang melakukan sosialisasi dan penertiban terhadap PKL yang mengunakan trotoar dan badan jalan di Kota Padang, sepertinya hal tersebut belum juga membuat masyarakat sadar akan kegunaan dan fungsi trotoar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Al Amin berharap, masyarakat Kota Padang yang notabennya sebagai pedagang keliling tersebut, agar lebih bijak lagi dalam mencari tempat untuk berusaha atau berjualan, agar nantinya tidak berurusan dengan Petugas Satpol PP.

"Kita tidak melarang masyarakat untuk mencari nafkah, namun perlu kita perhatikan dimana kita berjualan, apakah di badan jalan, trotoar atau faslitas umum lainnya.” Kata Al Amin, Selasa (2/12/2019).

Di jelaskan Al Amin, Pemerintah Kota Padang terus berupaya untuk mempercantik dan memperindah kota padang, terkhusunya trotoar yang dulunya tidak ramah Disabilitas kini sudah tampak bagus dan sudah bisa digunakan bagi saudara-saudara kita yang Disabilitas kemana-mana, namun kini terkendala dengan adanya PKL yang membuka lapaknya diatas trotoar atau masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di atas trotoar, hal tersebut bisa berdampak buruk bagi masyarakat kita penyadang Disabilitas.

“Janganlah sampai di gunakan untuk berjualan atau sebagai tempat perkir, karena kita ingin hak penyandang Disabilitas sama kayaknya dengan penguna trotoar lainnya, mereka juga bisa masuk gedung, mal, terminal dan stasiun, nah untuk mencapi itu semua perlu kerja sama kita semua untuk menjaga dan merawat trotoar yang sudah bagus tersebut” Tambah Al Amin.

Jangan salahkan kami petugas jika memang harus bertindak tegas, dalam penertiban terkhusunya trotoar dan badan jalan ini.

“Sudah setiap hari kita berikan himbauan, sampai kepada tindakan belum juga di indahkan, tentu kita akan berikan tindakan tegas, barang yang di letakkan di atas trotoar atau badan jalan akan langsung di bawa petugas ke Mako dan langsung kita tipiringkan, ini semua kita lakukan demi warga Kota Padang.” harapnya.

(hms satpol pp)

No comments

Powered by Blogger.