Wagub Sumbar Nasrul Abit Cek Kondisi Warga Minang Pasca Rusuh di Wamena


D'On, Padang,- Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit berkunjung ke daerah Wamena, Jayawijaya, Papua. Dia ke sana untuk memastikan kondisi perantau Minang di daerah yang baru saja dilanda kerusuhan itu.

"Kami bersama tim bertolak ke Wamena bersama Danlanud Silas Papare Jayapura," kata Nasrul yang dilansir dari Antara (29/8/2019).

Di Wamena, Nasrul bersama tim diagendakan bertemu dengan perantau Minang yang masih berada di tenda-tenda pengungsian, untuk memastikan kondisi mereka.

"Setelah kita data nanti kita akan berkoordinasi dengan semua pihak di Sumbar, Papua dan pusat kalau memungkinkan, untuk mencarikan solusi terbaik bagi para perantau," ucapnya.

Sebelumnya Nasrul Abit bersama tim mengunjungi perantau di Sentani, Jayapura. Informasi sementara yang berhasil dikumpulkan, tidak semua perantau yang ingin balik ke kampung halaman. Sebagian tetap ingin bertahan dan membuka usaha yang baru di Papua.

"Kita sudah minta agar semua yang di Sentani di data, berapa yang ingin pulang dan berapa yang ingin bertahan. Mereka yang bertahan juga butuh bantuan, karena modal tidak lagi ada," terangnya.

No comments

Powered by Blogger.