Bawa Molotov, Polisi Tangkap 94 Orang Terkait Demo Mahasiswa di DPR

D'On, Jakarta,- Polisi mengamankan 94 orang terkait demo mahasiswa di depan Gedung DPR, Selasa (24/9) sore. Salah satu yang diamankan adalah seorang pelajar yang membawa molotov. Pelajar tersebut sudah diamankan di Polres Jakarta Barat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy mengatakan, pihaknya masih memeriksa dan mendalami 94 orang yang ditangkap saat demo mahasiswa.


"Ya kita sudah amankan beberapa orang. Jumlahnya sebanyak 94 orang," ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/9).

Dari massa yang diamankan, kata Gatot ditemukan adanya bom molotov. Saat ini, polisi masih memeriksa massa yang diamankan. "Sekarang masih proses pemeriksaan. Darimana mereka ini, apakah adik-adik mahasiswa, masyarakat atau pihak-pihak lain. Ini masih didalami,"jelasnya.

Diketahui, ratusan mahasiswa dari berbagai kampus turun ke jalan. Mereka melakukan demo di depan Gedung DPR. Mahasiswa menolak pengesahan revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan, RUU Koperasi serta revisi UU KPK yang telah disahkan. (mi)

No comments

Powered by Blogger.