Truk Tabrak Tiang Listrik, Arah Jalan ke Brastagi Macet Hingga 3,5 KM

D'On, Sembahe (SUMUT),- Kecelakaan tunggal terjadi di daerah pemandian Sembahe Jalan Jamin Ginting. Kecelakaan terjadi saat mobil truk tangki menabrak tiang listrik dan mengakibatkan jalur Medan menuju Brastagi macet total.

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dimana, truk tangki itu menabrak tiang listrik sehingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas di daerah Sembahe km 35,5 antara sembahe ke Tirtanadi simpang pemandian Lorena cagar alam Sembahe," kata Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago yang langsung meninjau lokasi kejadian, Sabtu (20/10).

Faidir menjelaskan bahwa pada saat kecelakaan tunggal tersebut, bodi truk tersebut menutup separuh bagian jalan sehingga membuat arus lalu lintas dari Medan ke Brastagi ataupun dari arah sebaliknya macet total.

"Akibatnya, kemacetan panjang didominasi dari arah Berastagi menuju Medan," jelasnya.

Faidir juga mengungkapkan bahwa untuk mengantisipasi kemacetan tersebut petugas Satlantas Deli Serdang melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Saat ini petugas melakukan buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

"Saat ini petugas juga sedang melakukan evakuasi truk yang menabrak tiang tersebut," pungkas Faidir. (lus)

No comments

Powered by Blogger.