Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris ISIS dan Amankan Panah serta Buku Jihad

D'On, Kendal (Jateng),- Detasmen Khusus (Densus) 88 antiteror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris, pada 8-9 Maret 2022, di lokasi berbeda-beda. Kedua orang yang diamankan itu yakni DK (24) dan MID (48).


Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan, untuk DK ditangkap pada Rabu (9/3) di Dusun Krajan, RT 003, RW 002, Desa Tabet, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

"Kelompok Daulah Islamiah," kata Aswin dalam keterangannya, Kamis (24/3).

Untuk keterlibatan DK sendiri yaitu sebagai pendukung Daulah Islamiah Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Selain itu juga tergabung dalam group Annajiyah Media Centre, selaku orang yang menyebarkan poster-poster digital berisi propaganda dan membangkitkan semangat Jihad.

"Sehingga orang yang melihat terpicu melakukan jihad amaliyah," ujarnya.

Barang bukti yang disita dari DK yakni lima anak panah, lima busur panah, dua unit handphone dengan berbagai merek, satu alat barbel, satu bundle kertas bertuliskan 'perkembangan Islam pada masa modern' serta satu toples plastik yang berisikan bekas bungkusan kartu perdana.

Namun, sehari sebelumnya Densus 88 lebih dulu menangkap satu terduga teroris atas nama inisial MID, pada 8 Maret 2022. Penangkapan dilakukan di Jalan Sedap Malam 1, Kelurahan Way Kandis, Kecamatan Tanjung Senang, Bandar Lampung.

"MID tergabung di Media Center selaku orang yang membuat dan menyebarkan poster-poster digital berisi propaganda, bertujuan untuk membangkitkan semangat Jihad. Sehingga orang yang meilihat terpicu melakukan jihad amaliyah," jelasnya.

Untuk barang bukti yang disita yaitu satu samurai merek baton sword, satu hp Samsung, satu buku berjudul Tarbiyah Jihadiyah, satu buku berjudul Ad-Daa'Wa Ad-Dawaa, satu buku berjudul kitab tauhid, satu buku berjudul ya mereka memang thogut.

Satu buku berjudul menyambut perang salib baru, satu buku berjudul Al-Wala Wal-Bara 8.24 dan 1 satu topi berwama hitam bertuliskan tauhid.

(mdk/eko)

#Densus88 #Teroris #Kendal #DaulahIslamiyah #ISIS

Powered by Blogger.