Bikin Takut Warga, Seorang ODGJ Diamankan Satpol PP Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, selamatkan Orang Dalam Ganguan Jiwa (ODGJ) ke RSJ Prof. HB Sa'anin, Jum'at (11/3/2022) sore. 


Sebelumnya, ODGJ tersebut diamankan oleh Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) PT KAI, bersama warga di kawasan Muaro Penjalinan Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. 

"Kabarnya, ODGJ tersebut sudah meresahkan warga sekitar dengan melempar-lempar batu, dan ODGJ juga melempar Kereta Api yang sedang melintas dan mengakibatkan pecahnya kaca lokomotif kereta api sebelah kanan, maka diamankan oleh Polsuska bersama masyarakat di lokasi, kemudian diserahkan ke Kita," ujar Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang. 

Setelah sampai di Mako Satpol PP Padang, ODGJ langsung diantarkan petugas ke RSJ HB Saanin, Gadut. 

"Kita belum tau apakah ODGJ adalah orang terlantar atau bukan, karena sampai hari ini, kita belum mendapatkan informasi siapa keluarganya dan dimana tinggalnya, karna kita sudah koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Padang, untuk sementara dilakukan perawatan dulu hingga pulih di HB Saanin Padang,"tambahnya. 

Mursalim, juga mengucapkan terima kasih kepada Polsuska PT KAI yang sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dalam menjaga Trantibum di Kota Padang. 

"Sebelumnya mereka minta bantu untuk dijemput, namun karna semua anggota berada dilapangan tentu tidak bisa menjemput, alhamdulillah, koordinasi berjalan baik, Polsuska PT KAI, langsung mengamankan ODGJ yang sudah meresahkan tersebut bersama warga dan mengantarkan ke Mako,"katanya. 

Mursalim juga menghimbau kepada warga Kota Padang, agar bersama menjaga Trantibum di Kota Padang, jika ada nantinya ditemukan ODGJ yang sudah meresahkan, silahkan diamankan dan lapor ke Satpol PP atau ke Dinas Sosial Kota Padang untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

(*)

#PolPP #Padang #ODGJ

Powered by Blogger.