Curiga Istri Kerja Dihari Libur, Suami Bakar Kantor Bappeda Riau

D'On, Riau,-  Seorang suami berinisial IY (48) diduga membakar kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau karena curiga tak menemukan istrinya, WL, yang pamit kerja di hari libur.


Ia kemudian ditangkap di rumahnya 30 menit setelah kejadian, Selasa (14/2).

"Benar, pelaku ditangkap sekitar 30 menit setelah kejadian. Ditangkap di rumahnya," kata Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol. Pria Budi, Selasa (1/2), dikutip dari detikcom.

Berdasarkan hasil interogasi awal, katanya, IY diduga kesal karena tak menemukan istrinya yang sebelumnya pamit berkantor dengan alasan ada pekerjaan.

Pelaku, yang curiga lantaran kemarin adalah hari libur, pun mendatangi kantor sambil membawa 10 liter bahan bakar minyak jenis Pertalite dan palu. IY sempat menodongkan senjata tajam kepada penjaga keamanan yang berusaha menghadangnya.

"Keterangan istrinya itu pamit ke kantor, dicek ke kantor tidak ada dan spontan. Tidak tahulah masalah apa, dugaan kuat kecemburuan. Yang jelas dia datang ke kantor bawa palu, dipecahkan kaca-kaca. Ada pertalite 10 plastik yang isi 1 liter ke kantor," kata Pria Budi.

Di kantor itu, ia tak menemukan istrinya. Kadung emosi, pelaku membakar sofa yang ada di lantai 2, memecahkan kaca di kantor tersebut, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.

"Dia bakar sofa, plafon hitam dan di lantai III itu asap saja tadi. Pelaku melakukan perusakan juga, karena ditengok istrinya tidak ada. Istrinya PNS di situ, kalau suaminya swasta. Ditangkap 30 menit setelah kejadian di rumah," kata Pria Budi.

Sementara pelaku yang digiring petugas pakai kaos hitam dan celana cokelat tak banyak bicara. Ia hanya mengaku marah.

"Marah saja," cetus pelaku saat digiring ke lokasi sofa dibakar.

Dikutip dari Antara, kebakaran di Gedung Bappeda Provinsi Riau itu sendiri tidak sempat meluas karena petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

(Antara/arh)

#kebakaran#peristiwa


Powered by Blogger.