Tak Terima Kalah Dikandang, Solskjaer Tuding Gol Tim Tamu Offside

D'On, Manchester (Inggris),- Ole Gunnar Solskjaer tampak kecewa dengan kekalahan Manchester United dari Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (25/9) malam WIB. Ia menuding bahwa gol menit akhir Aston Villa seharusnya offside.


MU yang tampil mendominasi pertandingan dibuat gigit jari oleh gol bek Aston Villa, Kortney Hause, di menit 88. Kortney Hause mencetak gol kemenangan Aston Villa via sundulan kepala yang diawali skema sepak pojok.

Solskjaer menuding bahwa gol tersebut seharusnya offside. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat Kortney Hause berada dalam posisi onside.

Besar kemungkinan, yang dinilai Solskjaer offside adalah pemain Aston Villa lainnya, Ollie Watkins. Memang, tampak Ollie Watkins menempel David de Gea dan berada di belakang pemain MU. Namun, wasit tak melihat hal itu sebagai pelanggaran offside.

''Jelas saya kecewa, karena gol itu offside. Sayangnya, itu tak sejalan dengan keputusan wasit,'' kata Solskjaer dalam wawancara usai pertandingan.

Usai gol Kortney Hause drama terjadi di atas lapangan. Hal itu setelah MU mendapat hadiah penalti di waktu tambahan babak kedua. Wasit menunjuk titik putih karena pemain Aston Villa menyentuh bola dengan tangan.

Sayang, Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol dan menyelamatkan MU dari kekalahan. Terkait hal itu, Solskjaer memberi pembelaan terhadap Bruno.

''Bruno biasanya sangat bagus di posisi itu [algojo penalti]. Sayangnya, dia hanya melewatkan yang satu ini,'' ucap Solskjaer.

Kekalahan ini merupakan kekalahan perdana MU di Liga Inggris 2021/22. Sebelumnya, mereka sudah meraih 4 kemenangan plus sekali imbang.


(Alang)

Powered by Blogger.