Berempati Ketua DPD LPM Kota Padang Bantu Korban Kebakaran di Lubuk Kilangan

D'On, Padang (Sumbar),- Bentuk kepedulian sosial Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi Ketua DPC LPM Lubuk Kilangan Eri Surya dan Sekertaris I DPD LPM Kota Padang Martias Sanjany, SE menyalurkan bantuan kepada keluarga korban yang tertimpa musibah.


Salah seorang keluarga korban kebakaran mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi pada malam itu telah menghabiskan 2 buah rumah yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga (KK) pada hari, Rabu (22/09/2021) pukul 00.02 WIB. Pada peristiwa tersebut, selain kerugian materi dan harta benda, juga telah merenggut 1 nyawa yaitu menantu dari salah seorang pemilik rumah, ujarnya Irfan Afandi.

Orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyampaikan, kepada kelurga korban rasa berduka terhadap musibah yang terjadi. Kalau setiap musibah itu memang tidak bisa kita prediksi kedatanganya, karena itu adalah kuasa Allah SWT.

"Kebakaran yang terjadi  ini memang bukan kehendak kita. Ini adalah sebuah musibah. Setiap musibah yang terjadi, itu datangnya dari Allah. Mudah-mudahan dengan musibah ini, keluarga korban senantiasa untuk selalu bertawakal kepada Allah SWT". pesan Datuk Irwan Basir kepada keluarga korban.

Lebih lanjut, Mantan Ketua KNPI Kota Padang Periode 2005-2008 mengatakan agar selalu waspada terhadap instalasi listrik di rumah dan juga alat memasak atau kompor. Ini perlu diingatkan untuk menghindari musibah kebakaran seperti ini.

"Umumnya, setiap kebakaran yang terjadi penyebabnya hanya 2 yaitu konsleting listrik atau hubungan harus pendek dan kompor gas. Ini yang selalu kita dengar. Jadi untuk menghindarinya perlu kewaspadaan kita dan kehati-hatian kita dalam menggunakan listrik dan alat pembakaran memasak ini". ucap Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB di Jalan Tarantang RT.03/RW 03, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Jum'at (24/09/2021) Sore.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir menyerahkan bantuan sembako seperti beras, mie instan, air mineral dan juga uang tunai. Bantuan ini diserahkan oleh Ketua DPC LPM Kecamatan Lubuk Kilangan Eri Surya dengan harapan dapat meringankan beban yang diderita oleh keluarga korban akibat musibah ini.

Turut hadir mendampingi Irwan Basir di lokasi, Wakil ketua DPD LPM Kota Padang Afma Sasma Tampan, Wakil Sekretaris, Martias Sarjanny dan pengurus DPD LPM lainnya Dedi Prima, Dedi Azhari dan Anizar.

Selain itu, juga dihadiri Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, Ketua DPC LPM Lubuk Kilangan Eri Surya, Ketua LPM  Kelurahan Tarantang, Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan, ketua RT dan RW setempat. 

(Dp/MS)

Powered by Blogger.