Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Seorang Perempuan di Sebuah Hotel

D'On, Jakarta,- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat memburu pembunuh perempuan pekerja seks komersial di sebuah hotel di Menteng, Jakarta Pusat.

Menyusul penemuan mayat perempuan tanpa busana di sebuah hotel di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore, 26 Mei 2021.

“Masih dalam pengejaran oleh tim gabungan,” ujar kata Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teuku Arsya Khadafi dalam keterangan, Jumat, 28 Mei 2021.

Polisi menduga perempuan 31 tahun tersebut korban dari pembunuhan salah satu teman kencannya. Hal tersebut berdasarkan pantauan dari Closed Circuit Television (CCTV).

“Berdasarkan CCTV hotel, memang ada aksi pembunuhan terhadap korban,” tuturnya.

Kronologi Pembunuhan

Menurut Arsya berdasarkan informasi yang beredar, korban dan pelaku berkenalan melalui aplikasi chatting. Keduanya memutuskan bertemu di kamar hotel tersebut.

Namun, setelah melakukan hubungan seks, perempuan inisial IWA malah dibunuh dengan cara dicekik.

“Kami memang menemukan bukti tanda kekerasan bekas cekikan di bagian leher korban saat olah tempat kejadian perkara (TKP),” tuturnya.

Bukan hanya melakukan pembunuhan, pelaku bahkan membawa barang berharga milik perempuan pekerja seks komersial tersebut.

“Setelah membunuh, pelaku juga membawa beberapa barang berharga milik korban seperti uang tunai dan satu unit ponsel,” kata dia.

Penemuan mayat perempuan di sebuah hotel di Menteng, Rabu, 26 Mei 2022, pukul 16.45 berawal dari kecurigaan teman dekatnya. Ia menghubungi korban insial IWA, namun tidak mendapatkan respon.

Akhirnya, teman korban pun menghubungi resepsionis hotel untuk membantu membuka pintu kamar hotel yang ditempati. Ternyata, IWA ditemukan tewas di atas kasur tanpa busana dengan tiga bantal menutupi bagian kepala.


(LP)

Powered by Blogger.