Breaking News

Quartararo Finish Tercepat, Zarco Kuasai Klasemen Sementara

D'On, Qatar,- Pembalap tim Pramac Racing, Johann Zarco menduduki puncak klasemen sementara usai finis ke-2 di MotoGP Doha 2021 (5/4) dini hari.

Pembalap asal Prancis menduduki puncak klasemen dengan torehan 40 poin. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berhasil meraih podium 1 di GP Doha meraih 36 poin, berhasil membuat dirinya menduduki posisi kedua diikuti oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales dengan 36 poin.

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) turun 1 posisi menjadi keempat dengan 26 poin. Peringkat kelima diisi oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang naik satu peringkat dan kini memiliki 23 poin. Rekan satu tim Rins, Joan Mir turun dua peringkat keenam dengan 22 poin.

Peringkat ketujuh diisi oleh sang rookie, Jorge Martin (Pramac Racing) yang berhasil mengkoleksi 17 poin setelah bertarung untuk memperebutkan podium 2 dengan Zarco di akhir balapan, namun, sayang usahanya gagal.

Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) kini mengisi peringkat kedelapan alias turun satu posisi dengan total 15 poin. Di bawahnya, ada Jack Miller (Ducati Lenovo) dengan 14 poin. Pembalap asal Australia ini nampaknya di GP Doha sangat kesulitan dan sempat bersenggolan dengan Joan Mir.

Untuk seri berikutnya bakal digelar di Sirkuit Algarve, Portugal pada 18 April mendatang. Musim baru ini memang banyak hal tidak terduga dan pastinya tidak sabar untuk menantikan seri berikutnya yang menurut kabar Marc Marquez (Repsol Honda) bakal comeback usai absen selama satu musim. Jadi siapa yang bakal meraih podium 1 di GP Portugal mendatang?

Berikut Klasemen sementara MotoGP 2021 usai MotoGP Doha 2021:

Johann ZARCO (Pramac Racing) 40 poin

Maverick VINALES (Monster Energy Yamaha) 36 poin

Fabio QUARTARARO (Monster Energy Yamaha) 36 poin

Francesco BAGNAIA (Ducati Lenovo Team) 26 poin

Alex RINS (Suzuki Ecstar) 23 poin

Joan MIR (Suzuki Ecstar) 22 poin

Jorge MARTIN (Pramac Ducati) 17 poin

Aleix ESPARGARO (Aprilia Gresini) 15 poin

Jack MILLER (Ducati Team) 14 poin

Pol ESPARGARO (Repsol Honda) 11 poin

Enea BASTIANINI (Avintia Ducati) 11 poim

Brad BINDER (Red Bull KTM) 10 poin


(Alang)