Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Pelaku Tewas karena Ledakan Bom Bondet

D'On, Batu (Jatim),- Seorang pencuri motor tewas akibat ledakan dari sebuah bom bondet (bom ikan) yang dibawanya pada saat akan beraksi di wilayah Kota Batu, Jawa Timur.

Dilansir Antara, Kasatreskrim Polres Kota Batu AKP Jeifson Sitorus mengatakan bahwa peristiwa tersebut bermula pada saat petugas mencurigai adanya aktivitas dua orang pelaku curanmor di wilayah Desa Pendem, Kota Batu, yang kemudian dilakukan pengintaian.

"Para pelaku ini, masuk ke dalam gang, dan anggota kami mengikuti gerak-gerik mereka," kata Jeifson di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (16/3/2021).

Jeifson menjelaskan, pada saat diikuti oleh petugas dari Polres Batu, para pelaku curanmor tersebut memacu kencang kendaraan mereka. Namun, para petugas dari Polres Kota Batu mengejar mereka dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Jeifson menambahkan, pelaku yang mengendarai kendaraan roda dua tersebut melaju kencang dari arah kawasan Karangploso Kabupaten Malang, menuju Kota Batu. Satu orang petugas terus berupaya mengejar pelaku, sementara petugas lain tertinggal di belakang.

Pada saat berada di kawasan Desa Pendem, Kota Batu, kemudian tiba-tiba ada ledakan. Akibat ledakan tersebut, satu orang pelaku curanmor berinisial I (25) tewas di lokasi kejadian, dan satu orang petugas lain mengalami luka cukup parah.

"Begitu akan mendekati pelaku, tiba-tiba ada ledakan dan asap. Satu pelaku lain berhasil melarikan diri, dan kendaraan pelaku kami amankan," kata Jeifson.

Jeifson menambahkan, pelaku curanmor tersebut, merupakan bagian dari jaringan yang berasal dari wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Pelaku lain dalam tersebut, beberapa waktu lalu telah diamankan oleh Polres Batu.

Saat ini, polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan tengah memburu satu orang pelaku lainnya, termasuk jaringan curanmor yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Batu.


(Indozone/nuk)

Powered by Blogger.