Baku Hantam Terjadi Antara Massa Pro SBY dengan Massa Berkaos Moeldoko di KLB Demokrat

D'On, Deliserdang (Sumut),- Bentrok pecah antara dua kelompok Demokrat pro SBY dan pro KLB di Deliserdang, Medan, Sumatera Utara. Kedua kelompok terlibat baku hantam, pada Jumat (5/3/2021).

Kejadian bentrok itu berlangsung tak jauh dari lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat, di Hotel The Hill Sibolangit, tepatnya di SPBU Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumut. Dari informasi yang dihimpun, bentrok-an dimulai justru dari kelompok pendukung KLB.

Sejak awal kubu DPD Demokrat Sumut yang mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berencana membubarkan KLB Demokrat. Namun, para kader Demokrat itu justru diserang lebih dulu oleh kubu kader massa pendukung KLB, bentrok lalu tak terhindarkan.

Tak hanya kader Demokrat, para pegawai SPBU dan sekuriti juga dilempari batu dan kayu. Salah satu sekuriti mengalami luka-luka di bagian kepala akibat kepalanya bocor diserang massa KLB.

Disitat dari CNN, Indra petugas SPBU mengaku mengalami luka di bagian bahu akibat ditendang dan dipukuli. Menurutnya, massa kubu KLB berjumlah ratusan orang tiba-tiba datang dari lokasi Hotel The Hill ke SPBU.

“Mereka tiba-tiba datang menyerang dari atas. Kami dilempari batu dan dipukuli. Ramai tadi yang datang menyerang,” ujar Indra, Jumat 5 Maret 2021.

Indra menyebutkan salah seorang sekuriti bernama Armanta mengalami luka di bagian kepala. Armata terpaksa dibawa ke puskesmas terdekat. “Tadi security yang luka. Kami langsung berlarian,” ujarnya.

Indra mengatakan massa dari DPD Demokrat Sumut mencoba menyelamatkan diri dan meninggalkan SPBU. “Memang sebelumnya ramai di sini mereka orang Demokrat. Tapi pas yang dari atas datang menyerang mereka langsung kabur,” ujarnya.

Terpisah, puluhan massa dari kubu KLB yang mengenakan kaos bergambar Moeldoko mengaku sudah membubarkan massa Demokrat Sumut. “Sudah kami bubarkan orang itu. Sudah bubar semuanya,” ujar massa kubu KLB sambil kembali ke lokasi acara.

Sebelumnya rencana pembubaran KLB Demokrat di Medan memang sudah tercium. Bahkan pihak inisiator KLB Max Sopacua turut ikut menanggapinya. Dia justru balik menantang jika mau membubarkan acara yang akan digelar beberapa hari tersebut.

Menurut Max, pihaknya sudah mengantongi izin dan sejumlah aspek legal lainnya. Sehingga dirinya tak khawatir akan pembubaran yang bakal dilakukan kubu SBY itu.


(Hops/mond)

No comments

Powered by Blogger.