HBT, PMI dan Polresta Padang Gelar Aksi Kemanusiaan "Minggu Donor Darah"

D'On, Padang (Sumbar),- Perkumpulan sosial, pemakaman dan kebudayaan Himpunan Bersatu Teguh (HBT), bersama Palang Merah Indonesia serta Polresta Padang menyelenggarakan "Minggu Donor Darah" pada tanggal 6 sampai 10 Februari 2021.

Disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Martin M, bahwa kegiatan donor darah ini bentuk kepedulian HBT terhadap kemanusiaan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kota Padang untuk mau mendonorkan darahnya. Sama kita ketahui saat ini PMI masih kekurangan stok darah, maka dari itu sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian kita terhadap sesama marilah kita membantu mereka dengan mendonorkan darah kita," ucap Martin kala dijumpai dirgantaraonline.co.id, di gedung HBT, Sabtu (6/2/2021).

Ditambahkan Martin, setiap pendonor akan diberikan bingkisan berupa sembako sebagai ucapan terimakasih kami atas partisipasi mereka, imbuhnya.

"Dalam kegiatan ini kami menyediakan 20 bed dengan 26 tenaga medis dan 1 orang sopir ambulance kepada setiap partisipan kami juga menghimbau agar selalu terapkan protokol kesehatan," ujar Martin menambahkan.


Martin juga mengungkapkan bahwa HBT juga bekerjasama dengan Polresta Padang yang mana nantinya ada sekitar 600 orang personil Polri yang ikut meramaikan kegiatan donor darah ini.

"Kami tidak menargetkan berapa banyak partisipan, namun kami berharap sekiranya dapat 200 sampai 300 orang perhari. Sampai sore ini partisipan telah mencapai 90 orang lebih, diharapkan hingga malam nanti makin banyak warga yang datang untuk melakukan donor darah," pungkasnya.

(mond)

Powered by Blogger.