16 Tersangka Begal di Bandung Diamankan Polisi

D'On, Bandung (Jabar),- Polrestabes Bandung menangkap 16 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor. Meski demikian, kasus pencurian atau gangguan ketertiban di tengah masyarakat karena geng motor menurun 80 persen dalam tiga bulan ini.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyatakan 16 tersangka ini didapatkan dari kasus jenis pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Dalam satu bulan ini berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan. Yang berhasil ditangkap ada 16 orang, yang paling menonjol adalah begal di Jalan Yunus pada 7 Februari pukul 04.00 WIB. Korban sedang membawa kendaraan motor, dipepet motornya dan ditodong sajam oleh pelaku, kemudian kendaraannya dibawa lari,” kata dia di Mapolrestabes Bandung, Senin (15/2).

“Dari olah TKP, empat pelaku sudah ditangkap dan proses penyidikan. Mereka banyak melakukan aksi kejahatan, ada 6 TKP di kota bandung. Sementara ini kita masih melakukan pengembangan,” ia melanjutkan.

Aktivitas Geng Motor Berkurang

Di sisi lain, Ulung mengklaim bahwa aktivitas geng motor dan begal berkurang drastis dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Tindakan tegas dari pihak kepolisian menjadi salah satu indikatornya.

“(Penurunannya) hampir 80 persen, kalau satu minggu itu bisa 5-6, sekarang sebulan hanya 1-2,” terang dia.

“Penutupan jalan itu jadi salah satu (faktor penurunan) juga, cuma kan bisa saja dari pinggiran kota, di mana memang kalau sudah ada niat dan kesempatan itu kita mencegah, tidak adanya kesempatan bagi para pelaku,” pungkasnya. 

(mdk/ray)


No comments

Powered by Blogger.