Wujudkan Rasa Empati, Baznas Kota Padang Bantu Korban Banjir Kota dan Kabupaten Solok

D'On, Padang,- Ketua Baznas Kota Padang Melalui Wakil Ketua I Baznas Kota Padang H.Syafriadi Autid didampingi Kepala Pelaksana Sintari Abe meninjau bencana banjir di Kabupaten Solok dan Kota Solok. Dan Baznas Kota Padang juga iut meringankan Penderitaan Korban Banjir dengan  menyerahkan bantuan berupa Sembako untuk korban bencana alam tersebut, Rabu (13/01/2021).

Syafriadi Autid mengatakan bantuan Sembako dari Baznas Kota Padang adalah bentuk kepedulian untuk masyarakat di dua daerah yang terdampak akibat banjir sejak Senin (11/01/2021) lalu.

Menurut informasi yang diperoleh ada tiga lokasi yang terkena bencana banjir. Di Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukik Sundi, Nagari Kinari dan Nagari Talang Babungo, Kecamatan Giliran Gumanti. 

Selanjutnya Ketua BAZNAS Kabupaten Solok sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Baznas Kota Padang atas kepeduian dan rasa kemanusiaan  untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir ini.

Sukardi Ketua Baznas Kab.Solok juga menjelaskan bahwa banjir terparah yang terjadi di empat kelurahan, yaitu Kampai Tabu Karambia, IX Korong, dan Penginapan Piliang di Kecamatan Lubuk Sikarah serta Koto Panjang di Kecamatan Tanjung Harapan. Ketinggian banjir mencapai sekitar 2 meter, ungkapnya.

(Ril)

Powered by Blogger.